Tuesday, February 1, 2011

Inggris: Walau Bermain Dengan 10 Pemain, Arsenal Tetap Melaju Ke Putaran V

Bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-42, Arsenal mampu menang 2-1 atas Huddersfield Town pada laga putaran keempat Piala FA, di Stadion Emirates, Minggu (30/1/2011) dan dengan begitu masuk putaran kelima.

Arsenal unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri bek Peter Clarke pada menit ke-21. Gol bermula dari pergerakan dengan bola Marouane Chamakh di tengah lapangan yang berujung umpan kepada Bendtner.
Dari tayangan ulang, bola tampak mengenai tangan Chamakh sebelum dioper ke Bendtner. Namun, wasit tak menghentikan pertandingan.

Bendtner berhasil menguasai bola dan melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti. Peter Clarke mengeblok bola, tetapi itu malah membuat bola meluncur masuk sudut kanan bawah gawangnya.

Arsenal pantas merasa beruntung mendapat gol itu, karena meski dominan, mereka kesulitan menuntaskan serangan dengan ancaman berarti.

Arsenal belum menemukan solusi masalah tersebut, ketika pada menit ke-42, bek Sebastien Squillaci diganjar kartu merah akibat melanggar bek tim tamu, Jack Hunt.

Keadaan Arsenal bertambah sulit ketika tim League One itu berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-66 melalui Alan Lee. Dari tengah kotak penalti, Lee memenangi duel udara dengan sejumlah pemain Arsenal dan berhasil menanduk sepak pojok Anthony Pilkington masuk gawang Manuel Almunia.

Kedudukan imbang itu bertahan, sampai pada menit ke-86, Cesc Fabregas melesakkan bola ke gawang Huddersfield dari titik putih, menyusul pelanggaran Jamie McCombe kepada Bendtner.

Selama 90 menit, Arsenal menguasai bola sebanyak 42 persen dan melepaskan enam tembakan akurat dari 15 usaha. Adapun Huddersfield menciptakan lima peluang emas dari 17 percobaan.

Susunan pemain:
Arsenal: Manuel Almunia; Sebastien Squillaci, Emmanuel Eboue, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs; Andrei Arshavin, Samir Nasri (Tomas Rosicky 33), Abou Diaby (Cesc Fábregas 69), Denilson; Nicklas Bendtner, Marouane Chamakh (Alex Song 46)
Huddersfield: Ian Bennett; Jamie McCombe, Peter Clarke, Lee Peltier, Tom Clarke (), Jack Hunt; Kevin Kilbane,Scott Arfield 60 Joey Karl Gudjonsson. Gary Roberts, Anthony Pilkington; Alan Lee Wasit: Martin Clattenburg

No comments:

Post a Comment