Saturday, February 12, 2011

Gol Van Persi Membawa Arsenal Unggul Atas Wolverhampton

Satu gol dari Robin van Persie untuk sementara membawa Arsenal unggul 1-0 atas Wolverhampton dalam babak pertama laga Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (12/2/2011).
Modal kemenangan 2-1 atas Manchester United di akhir pekan lalu ternyata tak membawa dampak besar dalam permainan Wolverhampton. Pasukan Mick McCharty tetap tertekan di awal babak pertama oleh permainan dari kaki ke kaki yang diterapkan Arsenal.
Di menit ke-6, Wolverhampton sudah tertekan. Usaha Alexander Song melewati beberapa pemain Wolverhampton diakhiri dengan umpan manis kepada Van Persie. Beruntung, bola tendangan kaki kiri pemain asal Belanda tersebut masih meleset dari sasaran.
Di kesempatan kedua pada menit ke-16, Van Persie tak lagi menyia-yiakan peluang. Umpan dari sang kapten, Cesc Fabregas, langsung dia sambar dengan tendangan kaki kanan setengah voli. Bola keras tak mampu dibendung kiper Wolves, Wayne Hennessey.
Selepas gol, Arsenal malah terlihat sedikit mengendorkan serangan. Ini membuat Wolfverhampton jadi berani keluar menyerang.
Arsenal punya peluang emas pada menit ke-31 tapi gagal dimanfaatkan oleh Theo Walcott dan Fabregas. Menerima umpan Andrei Arshavin, tendangan Walcott masih digagalkan oleh Hennnesey. Tak lama kemudian, Fabregas memanfaatkan bola muntah dengan melepaskan tendangan, tapi bolanya berhasil diblok oleh Richard Stearman.
Hennesey kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menahan bola tendangan Van Persie tiga menit pada tambahan waktu. Kedudukan pun tetap 1-0 sampai babak pertama usai.
Susunan pemain Arsenal: Wojciech Szcz?sny, Laurent Koscielny, Johan Djourou, Gaël Clichy, Bacary Sagna, Jack Wilshere, Alex Song, Andrei Arshavin, Theo Walcott, Robin Van Persie, Cesc Fábregas
Wolverhampton: Wayne Hennessey, Christophe Berra, Richard Stearman, George Elokobi, Ronald Zubar, Nenad Milijas, Karl Henry, Matthew Jarvis, Adam Hammill, Kevin Doyle, Jamie O'Hara

No comments:

Post a Comment