Monday, February 14, 2011

Keputusan Ronaldo Untuk Pensiun Dari Dunia Sepakbola

Dunia sepakbola akan kehilangan satu orang lagi mega bintang nya. Ronaldo De Lima atau yang lebih dikenal dengan "The Phenomenon" resmi akan menyatakan mundur dari dunia sepakbola. Pemain yang pernah menjadi pemain terbaik dunia, dan juga pernah membela beberapa klub Raksasa Eropa seprti halnya barcelona, inter milan, dan juga Real Madrid ini mengatakan cukup baginya untuk mundur. Cedera yang berkepanjangan yang dideritanya kala masih berbaju Inter Milan menjadi penyebabnya.
Striker Brasil yang kini memperkuat Corinthians, Ronaldo Luis Nazario de Lima, akan mengumumkan pensiun dari sepak bola pada Senin atau Selasa (15/2/2011) WIB. Dalam usai 34 tahun, dia merasa sudah cukup bermain bola.
Pemain yang dijuluki "The Phenomenon" ini menyatakan, cedera membuatnya harus realistis dan harus pensiun sebelum kontraknya habis. "Tubuhku merasakan sakit setiap bermain bola. Di kepalaku masih ada keinginan untuk bermain. Tapi, tubuh ini sudah tak bisa menerimanya. AKhir-akhir ini aku sering mengerang, bahkan teriak seperti bayi karena cedera itu," kata Ronaldo kepada majalah online, Fantastico.
Ronaldo sudah membela Corinthians dalam dua tahun ini. Dia sukses di Eropa saat membela PSV Eindhoven, Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan AC Milan. Dia meraih dua kali gelar Ballon d'Or pada 1997 dan 2002. Dia juga menjadi orang kedua yang meraih gelar Pemain Terbaik FIFA sebanyak tiga kali, setelah Zinedine Zidane.
Ronaldo langsung menjadi fenomena sepak bola di era 190-an. Dia sangat kuat dan cepat, juga akurat dalam melakukan penyelesaian. Menggiring bola sendirian dan melewati banyak lawan kemudian mencetak gol, adalah salah satu ciri khasnya. Karena itu dia dijuluki "Sang Fenomena".
Saat masih memperkuat Barcelona, dia malah dinilai sebagai pemain terbaik dalam melakukan permainan individu. Dia mengalami dua kali cedera lutut yang parah. Pertama saat membela Inter Milan dan yang kedua saat bersama AC Milan.
Direncanakan, pukul 00.40, Selasa (15/2/2011) dini hari WIB nanti dia akan mengadakan jumpa pers. Sebagai pemain, ia akan mengucapkan selamat tinggal kepada sepak bola.

No comments:

Post a Comment