Wednesday, February 16, 2011

AC Milan Takluk Di Kandang Sendiri

Dalam laga lanjutan fase 16 besar Liga Champion, hasil buruk didapat AC Milan kala menjamu Totenham Hotspur di San Siro Rabu dinihari (15/02/11). Bermain di kandang sendiri belum bisa dimanfaatkan oleh AC Milan untuk meraih tiga poin. Justru Totenham Hotspur yang berhasil mencuri poin tersebut dari AC Milan.
Bermain tanpa didampingi sang play maker Pirlo, AC Milan bermain seolah olah tanpa misi yang jelas, justru sebaliknya Hotspur sudah mendominasi permainan sejak peluit babak pertama dimulai. Bermain di kandang lawan tidak membuat Hotspur gentar atau pun takut, justru mereka bermain tanpa beban dan tidak mengenal lelah.
Pertandingan cenderung berjalan sangat sengit dan menjurus kasar. Beberapa kartu kuning pun harus dikeluarkan wasit, dikarenakan pertandingan penuh dengan tackling-tackling keras. Beberapa insiden yang menjurus ke perkelahian antar pemain pun sering terjadi. Beruntung wasit yang memimpin pertandingan mampu memimpin dengan baik dan tegas.
45 menit babak pertama selesai tanpa adanya gol yang tercipta. Baru di babak kedua menit ke 80an, Peter Crouch mampu mengecoh kiper AC Milan setelah menerima umpan dari Lennon yang mampu melewati hadangan bek AC Milan. Keasikan menyerang untuk menciptakan gol guna mengamankan tiga poin atas Hotspur, justru menjadi bumerang bagi AC Milan. Hal tersebut benar-benar dimanfaatkan para pemain Hotspur, celah ksosng tercipta dan akhirnya berkat akselerasi Lennon dari lapangan tengah berhasil melewati kokohnya bek AC Milan dan kemudian memberikan operan asis untuk Crouch yang berdiri tanpa terkawal yang kemudian menceploskan gol ke gawang AC Milan.
Hasil skor 0-1 tidak berubah sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan babak kedua dan berakhirnya pertandingan. Sisa waktu tidak cukup bagi AC Milan untuk menyamakan kedudukan. Dengan hasil ini, pekerjaan berat menunggu AC Milan di pertandingan leg ke-2 di kandang Totenham Hotspur.

No comments:

Post a Comment