Monday, February 14, 2011

Bayern Muenchen Semakin Jauh Dari Mahkota Juara

Nasib sial sedang menghantui kubu Bayern Muenchen. Pemegang tradisi juara liga Jerman ini mengalami kesulitan dalam musim kompetisi tahun ini. Kekalahan demi kekalahan membuat mereka harus ekstra kerja demi meraih mahkota juara bundes liga jerman. Kalau tidak maka mereka harus siap mengatakan "good bye" mahkota mulai dari sekarang.
Bayern Muenchen semakin jauh dari gelar juara, setelah kalah 2-3 dari FC Koeln dalam lanjutan Bundesliga 1 di Stadion RheinEnergie, Sabtu (5/2/2011). Kekalahan itu membuat Bayern kini tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen, Borussia Dortmund
Bayern masih terpaku di peringkat kelima dengan 36 poin. Sedangkan Koeln naik dua peringkat ke posisi 15 dengan 22 poin.
Sejak babak pertama, pertandingan berlangsung ketat. Kedua tim hanya mampu menciptakan beberapa peluang. Koeln menciptakan lima kali tendangan (satu mengarah ke gawang), sementara Bayern melesakkan tujuh kali percobaan (tiga mengarah ke gawang). Bayern juga unggul dalam penguasaan bola, 62 persen berbanding 38 persen.
Dari tujuh kali percobaan, dua berhasil dimanfaatkan Bayern menjadi gol. Pertama pada menit ke-22. Tendangan bebas Thomas Mueller dimanfaatkan Mario Gomez dengan tendangan kaki kiri yang tak bisa diselamatkan oleh kiper Michael Rensing. Yang kedua pada menit ke-43. Kali ini lewat aksi Hamit Altintop yang memanfaatkan umpan Philip Lahm.
Di babak kedua, Koeln langsung tampil menekan. Ini terbukti dari empat ancaman yang diberikan Lukas Podolski dkk ke gawang Kraft hingga menit ke-52.
Usaha Koeln pun membuahkan hasil di menit ke-55. Umpan dari Christian Eichner diakhiri dengan tendangan kaki kiri Christian Clemens yang tak mampu dibendung oleh Kraft, 2-1.
Tujuh menit kemudian, Koeln kembali mencetak gol untuk menyamakan kedudukan 2-2. Tandukan Milivoje Novakovic memanfaatkan tendangan sudut Slawomir Peszko berhasil mengoyak gawang Kraft.
Koeln berbalik unggul di menit ke73. Novakovic kembali menjadi momok setelah tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti tak berhasil diselamatkan Kraft. Koeln pun memetik kemenangan 3-2.
Susunan pemain
FC Koeln: Michael Rensing; Youssef Mohamad, Pedro Tunon Geromel, Christian Eichner, Miso Brecko, Adam Matuschyk, Martin Lanig, Slawomir Peszko (Fabrice Ehret 90), Christian Clemens, Milivoje Novakovic (Mato Jajalo 82), Lukas Podolski
Bayern Muenchen: Thomas Kraft; Holger Badstuber, Anatoliy Tymoschuk, Luis Gustavo Dias (Miroslav Klose 78), Philipp Lahm, Danijel Pranjic, Andreas Ottl, Thomas Müller, Hamit Altintop (Franck Ribery 62), Mario Gomez, Bastian Schweinsteiger

No comments:

Post a Comment