Saturday, February 19, 2011

Ramalan Cassilas 17 Tahun Yang Lalu

Kiper Real Madrid, Iker Casillas, mengatakan, dia sudah bisa memprediksi sejak awal akan menjadi pilihan utama "Los Blancos". Hebatnya, prediksi itu ia buat saat masih berusia 12 tahun.

Casillas saat ini berumur 29 tahun. Artinya, dia membuat prediksi itu 17 tahun lalu.

"Aku selalu tahu akan mendapatkan posisi di tim utama, bahkan sejak aku berusia 12 atau 13 tahun. Aku teringat saat berdiri di Castellana Avenue dengan ayahku dan melihat Santiago Bernabeu. Aku berkata kepada diriku sendiri, 'Suatu saat aku akan bermain di sana. Aku akan bermain di Santiago Bernabeu,'" cerita Casillas saat diwawancarai Realmadrid TV.

"Ketika menonton Madrid melawan Athletic Bilbao atau Real Sociedad, aku tahu suatu saat nanti akan mendapatkan kesempatanku," tambahnya.

Mimpi dari Casillas memang terbukti. Kini, ia menjadi andalan "Los Blancos" di bawah mistar gawang. Sejak tahun 1999, ia sudah bermain 408 laga bersama Madrid. Catatan fantastis ia buat tahun 2000. Ia menjadi kiper termuda yang tampil di final Liga Champions. Prestasi itu makin berwarna saat Madrid berhasil meraih gelar juara dan menekuk Valencia dengan tiga gol tanpa balas.

Bersama Madrid, sudah banyak gelar yang ia rasakan, mulai dari gelar domestik hingga kancah internasional. Kariernya makin sempurna dengan menjadi kiper utama di tim nasional Spanyol. Gelar pun makin lengkap saat Casillas berhasil membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010. Sayang, dari segi individual, ia belum pernah mengecap gelar pemain terbaik dunia.

No comments:

Post a Comment