Saturday, February 12, 2011

Gol Meireles Jauhkan Liverpool dari Wigan Athletic

Penyerang Raul Meireles mencetak gol yang membawa Liverpool unggul 1-0 atas Wigan Athletic, sampai akhir babak pertama pertandingan Premier League, di Anfield, Sabtu (12/2/2011). Itu adalah gol kelima Meireles dalam enam penampilan terakhirnya.

Gol tercipta pada menit ke-23. Memanfaatkan bola umpan silang Fabio Aurelio yang dibuang seorang bek Wigan, Meireles melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang membuat bola masuk sudut kanan bawah gawang Ali Al Habsi.
Secara umum, Liverpool mendominasi permainan sejak menit awal. Namun, agresivitas dan kecepatan tim tamu dalam mengejar bola dan melancarkan serangan, membuat Liverpool kesulitan mengalirkan serangan sampai tuntas dan beberapa kali tertekan.
Salah satu ancaman paling serius yang diterima Liverpool adalah ketika Hugo Rodallega menembakkan bola kiriman Charles N'Zogbia pada menit ke-21. Namun, bola yang menyasar sudut kanan bawah gawang itu bisa diblok Pepe Reina.
Liverpool membalas itu dengan sebuah serangan yang berujung gol Meireles dan setelahnya mampu mempertahankan tekanan. Selain mampu mengurangi daya serbu tim tamu, Liverpool juga semakin konsisten menciptakan peluang.
Pada menit ke-27 dan ke-30, misalnya, Luis Suarez dan Meireles bergantian melepaskan tembakan ke gawang Wigan. Namun, sementara tembakan Suarez mengenai tiang kiri gawang, eksekusi Meireles meleset.
Wigan sendiri dalam sejumlah kesempatan mencoba membangun serangan. Namun, meski tak kebobolan, usaha mereka gagal membuahkan gol penyama kedudukan sampai peluit turun minum berbunyi.
Selama 45 menit pertama, Liverpool menguasai bola sebanyak 51 persen dan menciptakan dua tembakan akurat dari empat usaha. Adapun, Wigan melepaskan enam tembakan, tanpa satu pun mengarah tepat sasaran.
Susunan pemain:
Liverpool: Pepe Reina; Martin Skrtel, Jamie Carragher, Glen Johnson, Martin Kelly; Lucas, Raul Meireles, Fabio Aurelio, Maxi Rodriguez; Dirk Kuyt, Luis Suarez
Wigan: Ali Al Habsi; Antolin Alcaraz, Gary Caldwell, Maynor Figueroa, Steve Gohouri; Mohamed Diame, Ben Watson, James McCarthy, Charles N'Zogbia, Victor Moses; Hugo Rodallega

No comments:

Post a Comment