Wednesday, February 16, 2011

Sriwijaya FC Bekuk Persijap Jepara

Sriwijaya FC menyelesaikan putaran pertama Superliga Indonesia 2010/11 dengan kemenangan setelah mengalahkan Persijap Jepara 2-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu [16/2].

Kemenangan itu membuat Sriwijaya FC naik ke peringkat enam klasemen sementara usai mengumpulkan nilai 23, sehingga menggeser Persiwa Wamena turun satu tangga dengan keunggulan dua poin.

Sementara kekalaha tidak membuat posisi Persijap berubah. Tim Laskar Kalinyamat tetap berada di peringkat 12 dengan koleksi nilai 14 hasil empat kali menang dua imbang dan tujuh kali kalah.

Dalam pertandingan ini, Sriwijaya FC yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri mengambil inisiatif menyerang. Serangan yang dibangun anak asuh Ivan Kolev itu membuat barisan belakang Persijap cukup kewalahan.
Memasuki menit ketujuh, Sriwijaya FC mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran handsball yang dilakukan pemain belakang Persijap. Keith Kayamba Gumbs sukses menaklukkan Danang Wihatmoko, kendati eksekusi penalti tersebut sempat diulang karena ada pemain yang masuk ke kotak penalti sebelum bola ditendang.

Gol ini memacu motivasi pemain tuan rumah. Sriwijaya FC berpeluang menggandakan keunggulan di menit ke-27. Namun tendangan Arif Suyono yang menyambut bola muntah Kayamba Gumbs hanya membentur mistar gawang.

Menjelang babak pertama berakhir, publik tuan rumah bersorak kegirangan setelah tandukan Budi Sudarsono gagal diantisipasi Danang, sehingga papan skor berubah menjadi 2-0.

Di babak kedua, Sriwijaya FC tetap melakukan tekanan ke pertahanan Persijap. Namun, kali ini Persijap mampu memperbaiki performanya, sehingga bisa memberikan perlawanan sengit kepada Sriwijaya FC.

Bahkan, tim besutan Suimin Diharja itu berhasil memaksa pemain belakang Sriwijaya FC harus bekerja keras untuk menghalau serangan. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat gawang Sriwijaya terhindar dari kebobolan.

Selepas pertengahan babak kedua, Sriwijaya FC mulai menurunkan tempo permainan untuk menghemat tenaga agar bisa bugar ketika menghadapi tim Uni Emirat Arab Al Ain dalam pertandingan final play-off Liga Champions Asia Grup Timur pada 19 Februari nanti.

Walau lawan telah menurunkan tempo permainan, Persijap tetap gagal memanfaatkan konfisi itu untuk mengejar ketertinggalan. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 2-0 ini tidak mengalami perubahan.

No comments:

Post a Comment