Thursday, February 17, 2011

Book Review: Born To Be Genius

Kepintaran dan kecerdasan seorang anak pada dasarnya bisa dbangun ketika ia masih dalam kandungan. Terkadang kita sebagai orang tua tidak begitu percaya atau terkesan masa bodoh mengenai hal ini. Ada satu buku yang sangayt bagus karya Adi W, yang memaparkan kepada kita sebagai orang tua bagaimana caranya melahirkan anak-anak yang cerdas dan jenius.
SINOPSIS
Anda sering kesal dan marah-marah saat melihat angka rapor anak Anda yang "kebakaran"? Anda sering mengomeli anak Anda karena dia tidak betah duduk untuk belajar sehingga nilai-nilai ulangannya buruk? Anda sering membentak anak Anda saat belajar karena dia kelihatan begitu bodoh dan tidak kunjung hafal rumus matematika atau fisika?
Hasil tes dan nilai di rapor sering membuat orang tua murid kesal dan mendorong mereka untuk semakin menekan anak-anak mereka untuk belajar lebih keras, lebih lama. Ternyata, cara itu belum tentu menjawab persoalan, terkadang malah memperburuk situasi dan hubungan orangtua dan anak. Jadi, apa yang harus dilakukan orangtua, guru, dan murid itu sendiri?

Buku ini akan memberikan banyak solusi atas masalah tersebut. Uji dan terapkan gagasan-gagasan dalam buku ini, niscaya Anda akan terbantu untuk lebih memahami anak Anda, memahami gaya belajarnya, membangkitkan potensibnya, memperbaiki hubungan Anda dengan anak... dan Anda akan kagum pada anak Anda! Ternyata di jenius!

"Buku ini sangat berharga bagi dunia pendidikan dan pelaku pendidikan, terutama orangtua dan guru, karena penulis dengan tajam memaparkan cara membuka potensi diri dan bagaimana memaksimalkannya, serta menawarkan alternatif untuk membantu anak didik meraih prestasi.
Selain itu, secara teknis, wawasan dan sudut pandang kita mengenai dunia pendidikan dijernihkan dan diperluas, sehingga kita bisa lebih waspada dan hati-hati dalam mengambil keputusan untuk mencapai hasil yang diharapkan."
--Dr. H. Arief Rahman, M.Pd, Pakar Pendidikan

"Buku ini berisi petunjuk dan cara untuk mengenali kepribadian anak Anda dan gaya belajarnya, serta memberikan solusi luar biasa untuk membantu mengembangkan seluruh potensi anak Anda. Adi juga menunjukkan masalah dan kelemahan sistem pendidikan kita yang membuat para guru dan murid terperangkap di dalamnya sehingga tidak bisa berkembang. Dengan visinya akan sistem pendidikan masa depan, Adi akan membantu kita untuk secara perlahan-lahan membebaskan diri kita dari perangkap tersebut."
--Bill Gould, Ph.D.

DETAIL
Judul Born to be a Genius
ISBN / EAN 9789792267211 / 9789792267211
Author Adi W. Gunawan
Publisher Gramedia Pustaka Utama (GPU)
Publish 16 Februari 2011
Pages 288
Weight 230 gram
Dimension (mm) 150 x 230
Tag Anak dan Remaja,

No comments:

Post a Comment