Saturday, February 12, 2011

Kemenangan Pertama Batavia Union Di LPI

Batavia Union sukses mewujudkan ambisi meraih kemenangan di kandang setelah mengalahkan Bandung FC 3-2 di Stadion Patriot, Bekasi, pada pertandingan Liga Primer Indonesia [LPI], Sabtu [12/2].

Kemenangan perdana di kandang ini membuat posisi Batavia Union ke peringkat lima klasemen sementara dengan nilai delapan dari lima pertandingan. Sedangkan Bandung FC semakin terjerembab di dasar klasemen tanpa nilai setelah melakoni lima laga.

Batavia Union yang berambisi meraih kemenangan pertama di kandangnya sendiri langsung berusaha menekan pertahanan Bandung FC. Namun solidnya barisan belakang membuat Batavia Union mengalami kesulitan mencetak gol
Kesulitan tuan rumah semakin bertambah setelah kiper Fauzi Toldo harus diusir keluar lapangan usai menangkap bola di luar kotak penalti pada menit ke-32. Kondisi ini dimanfaatkan Bandung FC untuk unggul lebih dulu.

Bandung FC unggul lebih dulu lewat gol Lee Hendrie yang menjebol gawang kiper pengganti Saiful pada menit ke-40 memanfaatkan kelengahan pemain belakang Batavia Union. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Kendati bermain dengan sepuluh orang, Batavia Union tidak pantang menyerah. Tuan rumah berhasil membalikkan keadaan dalam rentang waktu empat menit lewat dua gol Juan Manuel Cortes pada menit ke-61 dan 65.

Keunggulan Batavia Union ini tidak berlangsung lama. Pada menit ke-76, Perry N Somah berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan matang Lee Hendrie.

Tuan rumah akhirnya memastikan kemenangan mereka lima menit sebelum pertandingan berakhir melalui gol yang dilesakkan M Fachri.

No comments:

Post a Comment