Sunday, February 13, 2011

Dunia Maya "Wahana untuk Mencaci Nurdin"

Save Our Soccer (SOS) menilai masyarakat sudah sangat tidak puas dengan kinerja Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid. Bentuk kritik masyarakat terhadap Nurdin, kata SOS, disalurkan dalam karya-karya lucu dengan nada mengkritik yang tersebar di dunia maya.
"Jika Anda tidak percaya coba dicari di google dengan kode kata Anti Nurdin Halid maka Anda akan menemukan sekitar 47.900 hasil (0,20 detik) karya. Sedangkan untuk kata Tolak Nurdin ditemukan sekitar 31.500 hasil (0,26 detik) gambar. Bahkan gambar dengan nada menginginkan Nurdin Halid mundur sekitar 46.800 hasil (0,21 detik). Yang menginginkan Nurdin Halid turun sekitar 66.700 hasil (0,19 detik). Artinya, masyarakat tidak puas dengan kinerja Nurdin selama memimpin PSSI," papar anggota SOS, Ali, di Kantor KontraS, Minggu (13/2/2011).
Oleh karena itu, kata Ali, SOS mencoba menjembatani apresiasi yang terjadi di dunia maya dengan dunia nyata dengan membuat pameran dan diskusi yang bertajuk "Sepakbola dan Peradaban: Melawan Status Quo di PSSI." pada hari ini.
Foto-foto yang dipamerkan di Kantor KontraS misalnya, sangat menyentil. Misalnya, sebuah foto Nurdin bersandingan dengan Gayus Tambunan dengan mengenakan stelan jas yang dibagian atas foto tertulis Capres 2014. Ada juga sebuah foto Nurdin digambarkan layaknya Hitler dengan tulisan "The New Ditactor."

No comments:

Post a Comment