Saturday, February 19, 2011

Rekor Seabad Cassilas

Daya tahan Iker Casillas sebagai kiper berkelas semakin matang. Bahkan, dua laga lagi Casillas akan mencatatkan rekor penampilan seabad atau ke-100 bersama Timnas Spanyol.

"Akan menjadi sebuah langkah yang membahagiakan karena telah menyelesaikan 100 pertandingan bersama 'La Seleccion'," papar Casillas kepada AS.
Saat ini, Casillas telah membukukan 98 penampilan membela timnas. Sembilan tahun lalu, Casillas memulai debutnya ketika "Tim Matador" berhadapan dengan Swedia. Penampilannya yang menawan membuat Casillas dipercayakan untuk tampil di Piala Dunia 2002.

Saat itu, ia adalah salah satu penjaga gawang termuda pada turnamen itu. Meski belia, Casillas membuktikan kematangannya. Ia tampil impresif dengan mematahkan dua eksekusi penalti dalam drama adu penalti melawan Republik Irlandia di babak 16 besar. Kariernya terus menanjak. Pada 2008, Casillas menjadi penjaga gawang terbaik versi IFFHS. Casillas mengalahkan penjaga gawang Jerman, Oliver Kahn. Rekor 100 yang akan digenggamnya mendekati rekor kiper legendaris Spanyol, Andoni Zubizarreta, yang telah menorehkan 126 caps.

"Ketika bergabung dengan timnas sembilan tahun lalu, aku merasa bangga dan bahagia. Perasaan itu masih sama hingga kini. (Aku merasa) memiliki kebahagiaan batin yang besar. Aku tidak menyangka akan mendapatkan 100 caps, tapi dari sekarang aku akan ada pada 100 dan 101," tukas Casillas.

No comments:

Post a Comment