Saturday, February 5, 2011

Profil Bintang: Batistusta Asik Bermain Polo

Siapa yang tidak kenal dengan Gabriele Batistusta, bintang Argentina yang meraih masa jayanya di era 90_an baik untuk timnas Argentina maupun untuk Fiorentina Tim yang beberapa tahun dibelanya. Setelah resmi mengumumkan untuk mengundurkan dari dunai sepakbola yang sudah melambungkan namanya, banyak yang tidak tahu mengenai kegiatan sehari-hari Sang Legenda Batigol. Sedikit berbagi info dengan para penggemar sepakbola seluruhnya bahwa Sang Legenda sekarang mempunyai hobi baru, yaitu bermain Polo.
GABRIEL Batistuta memang seperti tenggelam setelah memutuskan pensiun dari sepak bola pada 2005. Namun, itu bukan berarti dia sudah tak memikirkan sepak bola lagi. Dia sedang menikmati hidupnya.

Hari-hari pemain asal Argentina ini memang tergolong santai. Dia seperti membayar utang kesibukannya selama berkarier sepak bola dengan memilih aktivitas yang lebih rekreatif.

Mantan pemain Fiorentina dan AS Roma ini malah sedang senang berolahraga polo. Selain itu, dia juga sering sibuk bermain golf. Dia juga menjadi komentator di Televisa Deportes.

Batistuta sendiri sebenarnya sudah lulus pendidikan kepelatihan di Argentina. Artinya, dia sebenarnya sudah bisa melatih. Namun, untuk saat ini dia mengaku belum berminat melatih.

Dalam beberapa hari ini memang muncul isu bahwa dia akan melatih mantan klubnya, Boca Juniors. Namun, dia langsung membantahnya. Menurutnya, itu hanya isu. Dia mengaku belum siap menjadi pelatih.

"Saya belum punya keinginan melatih Boca Juniors. Selain itu, belum ada satu pun tawaran dari klub mana pun. Saya akan suka bisa melatih Boca Juniors. Tapi, sekarang belum waktunya," kata Batistuta yang semasa menjadi pemain dijuluki "Batigol".

Batistuta lama berkarier di Italia. Selain bersama Fiorentina dan Roma, dia juga pernah dipinjam Inter Milan. Kemudian, dia bermain di klub Timur Tengah, Al Arabi, dari 2003 sampai 2005. Di Liga Serie-A, dia tampil 344 kali dan mencetak 200 gol.

Batistuta kembali menegaskan ingin menikmati hidup dulu. "Untuk saat ini, saya belum siap kembali ke sepak bola di Argentina," katanya kepada Novantesimo.it.

Ya, karena dia sedang asyik dengan olahraga polo dan golf.

No comments:

Post a Comment