Friday, February 4, 2011

Berita Bola: Toisuta_Aturan Main PSI, Siaplah!

Kepala Staf Angkatan Darat George Toisutta siap menaati semua aturan yang dibuat PSSI dalam perebutan kursi ketua umum, 19 Maret mendatang. Toisutta juga mengaku tak gentar dalam menghadapi gertakan dari para pesaingnya.

"Ini kongres (PSSI) ya, ada aturannya. Jadi aturan apa pun yang ada di teman-teman PSSI akan kami patuhi. Saya siap," ucap Toisutta saat pendeklarasian dirinya untuk maju sebagai calon ketum PSSI di markas besar TNI AD, Selasa (1/2/2010).
Seperti diketahui, persyaratan maju sebagai ketum PSSI cukup berat. Ada beberapa poin yang cukup memberatkan, antara lain harus lima tahun berkecimpung di dalam kepengurusan PSSI.

Ketika ditanya bagaimana reaksinya jika ada pihak-pihak yang ingin menjegalnya maju di kongres, Toisutta menjawab, "Saya tidak takut. Saya ini tentara, ngapain takut!"

Dalam deklarasi tadi, Toisutta memang mendapat dukungan besar. Ada 18 pemprov, pengurus klub, dan pejabat PSSI yang menandatangani manifesto dukungan. Hadir pula antara lain Manajer Persib Bandung H Umuh Muchtar, Ketua Umum PSM Makassar Ilham Sirajuddin, Manajer Persema Malang Asmuri, dan Ketua Umum Persebaya 1927 Saleh Mukadar.

Sebelumnya, Toisutta juga telah mendapat restu dari Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

No comments:

Post a Comment