Tuesday, February 1, 2011

Profil Bintang: Alexandre Pato "Si Bebek"

Siapa yang tidak kenal dengan bocah Brazil dan si pemakai no punggung 7 di AC Milan? Ya..Dia adalah Alexandre Pato. Sedikit berbagi dengan semua pecinta bola khususnya mereka yang mengidolakan Pato, ini adalah biografi singkat tentang pemain tersebut.
Posisi: striker, penyerang
Kebangsaan: Brasil
Tanggal Lahir: 1989/09/02 (20 tahun)
Tempat lahir: Pato Branco, Brasil
Alexandre Rodrigues da Silva, lebih dikenal sebagai Alexandre Pato, adalah seorang remaja pemain sepak bola internasional Brasil yang saat ini fitur untuk raksasa Italia dan Eropa AC Milan. dia bermain sebagai penyerang dan terkenal untuk tipuan membawa bola di hidungnya.

Alexandre Pato datang ke sepak bola melalui Futsal. Dia mulai bermain futsal ketika dia berumur 4 tahun dan wassoon pindah ke sepak bola. Tetapi pada tahun 2000 ketika Pato baru 10 tahun, ditemukan bahwa dia memiliki tumor di lengannya yang dapat menjadi kanker jika tidak dihapus dalam dua bulan. Keluarganya tidak sanggup membayar uang untuk surgey tapi dokter, seorang teman keluarga, melakukan operasi secara gratis.

Pato memulai karir bermain di Internacional di Porto Alegre dan membuat debut profesional pada tahun 2006. dia mencetak 6 gol dalam 10 penampilan bagi tim senior ketika sejumlah besar klub-klub besar datang berburu tanda tangannya.

Alexandre Pato ditandatangani oleh Milan pada Agustus 2007 selama 22 million euros rejan tapi mati terhadap peraturan sepak bola Italia non-Uni Eropa mengenai anak di bawah umur, Pato tidak bisa bermain pertandingan resmi untuk Milan hingga Januari 2008. dia mencetak gol pada debut untuk Milan melawan Napoli di Italia Serie A pada Januari 2008. Dia mencetak total 9 gol dalam 18 pertandingan di semua kompetisi bagi Milan.

Alexandre Pato memenangkan 2007 Youth Championship Amerika Selatan dengan Brasil dan melakukan debut untuk sisi senior melawan Swedia di Emirates Stadium di bulan Maret, 2008; dia mencetak gol dalam pertandingan.

Internacional Pato mencetak gol kedua dari FIFA 2006 Piala Dunia pada tanggal 13 Desember di semi-final melawan Al-Ahly Kairo, membantu tim menang 2-1 dan tempat di final, menjadi gol termuda dalam sejarah resmi FIFA kompetisi pada 17 tahun dan 102 hari, sehingga memecahkan rekor Pele.

No comments:

Post a Comment