Thursday, January 20, 2011

Jakarta FC 1928 Diluncurkan

Jakarta menelurkan satu klub sepak bola baru bernama, Jakarta Football Club (FC) 1928. Menembus papan atas Liga Primer Indonesia (LPI), menjadi prioritas. Saudara kandung klub Persija Jakarta ini, lebih mengusung target utama pada pembinaan dengan konsep ciamik. "Jakarta FC adalah saudara kandung Persija Jakarta. Jakarta FC 1928 kami dirikan sebagai bentuk kesadaran kami membangun dan memanjukan sepak bola di Tanah Air," ujar CEO Jakarta FC, Hadi Basalamah, saat Launching Jakarta FC 1928, di Jakarta, Kamis (20/1).

"Semua klub, pastinya ingin menjuarai kompetisi yang diikutinya. Namun, kami tak mau muluk-muluk, target kami dan sudah kami bicarakan kepada [elatih adalah meraih tiga besar," tambah Hadi.

Lebih lanjut Hadi mengatakan, unsur pembinaan guna mencapai prestasi merupakan pekerjaan utama yang harus dilakukan Jakarta FC. "Pembinaan dengan konsep yang benar, tentunya dapat menciptakan prestasi yang berkesinambungan."

"Tentunya dengan didukung pemain dan pelatih yang handal. Karena itu, saya berharap pemain yang belum bisa bergabung dapat segera datang. Insya Allah mereka bisa cepat bergabung," pungkas Hadi.

Menilik secuil sejarah mengapa klub ini memakai nama Jakarta FC 1928, konon nama itu diambil karena terinspiransi dari "Voetbalbond Indonesish Jakarta (VIJ)" yang juga menjadi cikal bakal terbentuknya klub sepakbola Persija Jakarta.

Jakarta FC yakin semakin banyak klub sepakbola modern di Jakarta ini, maka akan semakin ringan rasanya langkah dalam menghibur dan sekaligus memajukan persebakbolaan Ibukota.

No comments:

Post a Comment