Friday, January 21, 2011

Hasil Kerja Keras Di Maria

Gelandang sayap Real Madrid, Angel Di Maria, mengaku bahagia karena kerja kerasnya dalam berlatih akhirnya terbayar dengan masuk ke tim utama "Los Blancos" musim ini. Karena dalam beberapa pekan belakangan Di Maria jarang diturunkan sebagai starter dalam team oleh Mourinho.
Di Maria didatangkan Madrid dari Benfica akhir musim lalu. Awalnya, Di Maria bukanlah pilihan utama Pelatih Jose Mourinho. Ia hanya menjadi pemain pengganti di pekan-pekan awal Liga BBVA. Namun, perlahan tapi pasti, Di Maria berhasil unjuk gigi dan masuk ke starting eleven Madrid.

"Aku tahu akan sulit menjadi starter ketika aku datang. Ini karena tim ini memiliki pemain yang sangat penting, tetapi kerja kerasku telah terbayar. Aku selalu menjadi pemain dengan tipe menyerang yang bergerak mendekati gol. Aku mencoba melakukan ini untuk lebih dekat dengan lawanku dan aku juga tidak pernah lupa untuk membantu pertahanan," ujar Di Maria.

Di Maria mengatakan, kemampuannya yang meningkat musim ini bisa ia raih berkat kepercayaan yang diberikan Mourinho. "Aku pikir aku sudah berkembang pada masalah taktik dan cara bertahan bersama pelatihku. Aku bertahan lebih sering dari biasanya dan aku bergerak lebih baik di lapangan. Dia selalu menunjukkan kepercayaan kepadaku dan sebagai balasannya, ia hanya memintaku membuktikan kepadanya kalau aku pantas menjadi starter. Itulah yang aku lakukan," lanjut Di Maria.

Pemain yang musim ini sudah mengoleksi lima gol itu juga mengungkapkan impiannya di masa depan. "Semua orang bermimpi untuk memenangkan Ballon d'Or, dan begitu juga aku. Anda harus membuat daftar panjang calon penerimanya dan aku belum masuk daftar itu. Aku akan terus bekerja keras untuk melakukan hal-hal baik," tuntas Di Maria

No comments:

Post a Comment