Sunday, January 30, 2011

Diego Belum Ingin Main di Indonesia

Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Diego Michiels, mengaku belum terpikir bermain di Indonesia. Ia hanya ingin fokus dalam pemusatan latihan nasional agar bisa memperkuat tim nasional Pra-Olimpiade 2012.
Pemain yang berposisi sebagai defender itu menjadi satu-satunya pemain keturunan yang bergabung dalam pelatnas dan telah bergabung sejak Kamis lalu. Diego mengaku telah terbiasa dengan porsi yang diberikan Pelatih Alfred Riedl meskipun belum terlalu beradaptasi dengan cuaca.

"Saya tidak terlalu biasa dengan cuaca. Namun, latihan tadi cukup baik. Saya merasa cukup nyaman setelah tiga hari berlatih di sini," kata Diego seusai mengikuti sesi latihan, Minggu (30/1/2011).

Diego sendiri hanya memiliki kesempatan terbatas untuk menunjukkan penampilannya. Bila penampilannya impresif, Diego bakal segera dinaturalisasi. "Klub memberi saya izin satu pekan sampai 3 Februari. Kalau memang diundang kembali, pasti saya akan datang," kata defender berusia 20 tahun tersebut.

Ketika ditanya wartawan apakah ada keinginan untuk bermain di klub Indonesia, Diego menjawab, "Tidak sekarang."

Sementara itu, Riedl mengaku puas dengan penampilan Diego selama mengikuti pelatnas. "Diego pemain yang bertalenta. Usianya pas untuk kami. Dia bersedia menukar paspor. Soalnya, ada dua kriteria pemain yang dibawa ke sini. Pertama, bersedia dinaturalisasi dan berganti paspor. Kedua, pemain yang bertalenta untuk membantu kami," paparnya.

No comments:

Post a Comment