Friday, January 21, 2011

Mourinho Ancam Mundur, Kalau Higuain Tidak Diganti

Manajer Real Madrid, disebut Daily Mirror, akan mundur akhir musim ini jika klub tak membeli penyerang baru pada jendela transfer kedua ini. Hal ini brerkaitan dengan cedera punggung yang dialami oleh Higuain. Masalah bermula dari cedera punggung yang dialami Gonzalo Higuain, September lalu. Higuain kemudian menjalani pengobatan konvensional di Argentina. Madrid melihat pengobatan itu tak mujarab dan belum lama ini memutuskan Higuain harus dioperasi.

Higuain sudah menjalani operasi dan menurut pemberitaan di Spanyol, ia akan sembuh dan bisa bermain lagi dalam empat bulan.

Tanpa Higuain, Madrid hanya memiliki satu penyerang murni, yaitu Karim Benzema. Mengingat Madrid masih berkompetisi di Liga BBVA dan Liga Champions, Mourinho meminta klub membeli penyerang baru pada jendela transfer kedua ini.

Manajer Umum Madrid, Jorge Valdano, menanggapi itu dengan mengatakan akan mendatangkan penyerang baru, tetapi hanya dalam status pinjaman.

Media-media Spanyol menyebut penyerang Manchester City, Emmanuel Adebayor dan pemain Athletic Bilbao, Fernando Llorente, sebagai target transfer Madrid. Namun, kedua klub itu disebut hanya mau melepas pemain dalam status transfer permanen.

Sementara negosiasi tak kunjung jelas, Madrid melakoni laga Liga BBVA melawan Almeria, akhir pekan lalu. Pertandingan itu berakhir imbang 1-1. Gol Madrid dicetak Esteban Granero pada menit ke-77 dengan memanfaatkan umpan Karim Benzema, yang masuk menggantikan Ricardo Kaka pada menit ke-54.

Akibat hasil tersebut, Madrid duduk di posisi kedua dengan selisih empat angka dari Barcelona di puncak klasemen.

Menurut media-media Spanyol, Valdano mengatakan, seandainya Benzema diturunkan sejak menit awal, Madrid akan menang atas Almeria dan dengan begitu menjaga selisih satu angka dengan Barcelona.

Valdano sudah membantah pemberitaan itu. Menurutnya, media salah mengutip dan menginterpretasikan komentarnya. Selain itu, ia juga mengatakan tak ada masalah dalam relasinya dengan Mourinho.

Mourinho belum memberikan tanggapan soal Valdano mengenai taktiknya ataupun bantahannya. Namun, menurut Daily Mirror, Mourinho sudah memasang garis tegas, yaitu tanpa pembelian baru, Madrid akan sulit menjuarai Liga BBVA dan Liga Champions, yang merupakan target kerja Mourinho musim ini.

Jika Madrid gagal mendatangkan penyerang pada Januari ini, tanpa menurunkan target kerjanya, Mourinho disebut memilih mundur.

No comments:

Post a Comment