Friday, January 28, 2011

Hamburg: Kunci Gembok Untuk Ruudje

Siapa yang tidak kenal dengan sosok pemain asal Belanda yang akrab dengan sapaan Ruudje. Di usianya yang tidak muda lagi, tidak membuat ketajamannya menurun. Itulah yang membuat mantan klub yang dibelanya Madrid kembali ingin merekrut kembali dirinya guna menambah ketajaman lini depan Real Madrid. Namun hal itu tidaklah mudah.
Niat raksasa Spanyol, Real Madrid, untuk merekrut Ruud van Nistelrooy dari tangan Hamburg SV mendapatkan perlawanan. Presiden Hamburg, Bernd Hoffman, bersikeras bahwa klubnya bakal mati-matian mempertahankan striker Belanda tersebut.

"Los Blancos" sedang bergerak cepat mencari striker baru. Ini dilakukan untuk menggantikan peran Gonzalo Higuain yang menepi lama pasca-operasi punggung. Sederet nama telah dihubungkan dengan Madrid, tetapi kubu Santiago Bernabeu paling serius mendekati Ruudje.

Tawaran menarik pun sudah diberikan Madrid kepada Hamburg. "Real Madrid dalam beberapa hari terakhir telah dan masih berusaha untuk melakukan transfer. Mereka memberikan kami tawaran lebih dari 2 juta euro (sekitar Rp 24 miliar) ditambah dengan pertandingan persahabatan pada ulang tahun ke-125 Hamburg," ungkap Hoffman.

"Tawaran Madrid telah kami tolak lagi, dan untuk terakhir kalinya, kami menginformasikan keputusan ini kepada pemain dan penasihatnya. Kami akan melakukan segala yang mungkin untuk masuk zona Eropa dan karena itu, tidak mungkin bagi kami untuk membiarkan dia pergi," tuntas Hoffman.

Van Nistelrooy membela Madrid pada musim 2006-2010. Dalam kurun waktu tersebut, Ruudje bermain dalam 68 pertandingan dengan torehan 46 gol. Ia juga menyumbangkan dua gelar Liga BBVA dan satu trofi Piala Super Spanyol.

No comments:

Post a Comment