Friday, January 21, 2011

Hernandez, "Kacang Kecil" Masa Depan MU

Kiprah dan sepak terjang Javier Hernandes di MU sangat ditunggu oleh semua fans Manchester United. Harapan besar ada di pundaknya. Ketika MU mengalami kebuntuan ia datang sebagai seorang penyelamant. Kacang kecil akan tumbuh menjadi besar. Kira-kira begitulah ekspektasi yang diharapkan oleh Sir Alex kepada Hernandez.
Manchester United (MU) sempat buntu saat melawan Valencia di penyisihan Liga Champions Grup C. Padahal, kemenangan amat dibutuhkan agar peluang lolos ke babak berikutnya memmbesar.

Pelatih Alex Ferguson kemudian membuat perjudian. Dia menurunkan striker muda Javier Hernandez pada menit ke-77, menggantikan Anderson.

Keputusan tepat. Pemain asal Meksiko kelahiran 1 Juni 1988 itu akhirnya mencetak gol kemenangan MU, setelah memanfaatkan umpan Federico Macheda.

Satu lagi, MU memiliki pemain masa depan. Pemain yang dijuluki "Chicharito" (kacang Kecil) ini memberi banyak harapan. Apalagi, perilaku Hernandez setiap harinya memang membanggakan.

Defender senior Rio Ferdinand memberikan kesaksiannya, "Javier Hernandez adalah pribadi yang hebat. Dia selalu datang di sesi latihan paling awal setiap harinya. Dia ingin belajar banyak dan menjadi pemain utama."

Itu hanya satu sisi kelebihan Hernandez. Dalam darahnya memang mengalir bakat sepak bola yang bagus. Ayahnya, Javier Hernandez Gutierrez, adalah mantan striker nasionak Meksiko. Kakeknya, Tomas Balcazar, juga penyerang legendaris Meksiko.

Maka, bakat itu begitu deras mengalir di darahnya. Padahal, sang ayah tak pernah berharap dia menjadi pemain bola. Namun, di suia 7 tahun, Hernandez begitu gemar bermain bola.

Karena bakatnya berkembang, pada umur 9 tahun dia langsung direkrut klub besar Chivas Guadalajara. Setelah bermain di tim junir Chivas, Chivas Coras pada 2005-06, dia mulai dimasukkan ke tim senior Chivas Guadalajara pada 2006. Saat itu umurnya baru 17 tahun.

Namun, dia terus memberi janji, sehingga terus menjadi bagian dari Chivas Guadalajara. Pada Oktober 2009, pemandu bakat Manchester United pun mengamati dan tertarik kepadanya. Dia melaporkan ke MU bahwa Hernandez ppunya masa depan yang menjanjikan.

Pada 8 April 2010, MU langsung melakukan kesepakatan dengan pihak Hernandez. Sebab, dia sudah menjadi incaran banyak klub dan mulai memperkuat timnas Spanyol.

Benar juga langkah MU. Di Piala Dunia 2010, dia mencetak dua gol. Jika saja belum diikat MU, maka Hernandez bisa menjadi rebutan banyak klub.

Pada 28 Juli 2010, dia menjalani debutnya bersama MU. Hernandez menggantikan Nani pada menit ke-63 saat melawan MLS All Stars. Baru bermain 18 menit, dia sudah mencetak gol perdananya bersama MU.

Setelah itu, Hernandez dicoba Ferguson dalam beberapa pertandingan, termasuk menjalani debutnya di Premier League lawan Newcastle United pada 16 August 2010. Dia tampil menggantikan Wayne Rooney.

Penampilannya memuaskan. Maka, Ferguson memutuskan menurunkan Hernandez saat melawan Valencia. Hernandez pun menjawab dengan gol yang menentukan kemenangan MU 1-0.

No comments:

Post a Comment