Tuesday, January 25, 2011

Milan Kehilangan 3 Pilar Kala Bertemu Spurs

Nasib sial bakal dialami Milan pada lanjutan Liga Champion bulan Februari mendatang. Mereka kemungkinan harus kehilangan 3 pemain pilar mereka ketika harus bertemu dengan Klub asal Inggris Totenham Hotspurs. Ketika kemenangan menjadi harga mati untuk meningkatkan rank mereka, mereka harus dihadapka dengan masalah absennya pemain.
AC Milan kemungkinan kehilangan tiga pilarnya, yakni Clarence Seedorf, Gennaro Gattuso, dan Alessandro Nesta, saat menjamu Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions, 15 Februari mendatang.

Ketiga pemain di atas mengalami cedera akhir pekan lalu. Seedorf keluar tertatih-tatih pada latihan terakhir Milan karena mengalami masalah paha. Kemungkinan pemain Belanda itu akan absen selama tiga pekan ke depan. Adapun Gattuso juga mengalami cedera paha saat melakukan pemanasan jelang laga melawan Cesena. Ia juga absen selama tiga pekan.

Nesta menjadi pemain yang paling parah cederanya. Ia harus diganti saat melawan Cesena karena bahunya tergeser. Kemungkinan mantan pemain SS Lazio itu akan menepi selama sebulan ke depan.

"Dalam perjanjian dengan para pemain, kami telah memutuskan untuk mencoba program pemulihan agresif. Ini untuk memungkinkan Nesta kembali bermain dalam tiga sampai empat pekan mendatang. Operasi akan dilakukan, jika perlu, pada akhir musim nanti," tulis pernyataan resmi klub.

Sebelumnya, Kevin-Prince Boateng, Andrea Pirlo, dan Gianluca Zambrotta sudah lebih dulu mengalami cedera. Pelatih Milan, Massimiliano Allegri, kini berharap agar para gelandangnya cepat sembuh karena stok amunisi Milan di tengah sangat sedikit. Saat melawan Cesena, Milan bahkan terpaksa memainkan Thiago Silva sebagai gelandang bertahan.

No comments:

Post a Comment