Friday, January 28, 2011

Van der Sar: Saatnya Buat Keluarga

Walaupun masih merasa fit dalam sianya yang menginja 40 tahun.Namun Van Der Sar tidak akan menurungkan niatnya untuk pensiun dari dnia yang telah membesarkan namanya. Hal ini dilakukannya semaa-mata demi keluarganya.
Van der Sar menjadi pemain tertua di kompetisi sepak bola Inggris sejak berubah format Premier League. Sudah 21 tahun dia mengabdi di sepak bola dan kini merasa waktunya sebagai pemain sudah habis.

"Satu menit setelah membuat keputusan, kemudian Anda akan mempertanyakan diri sendiri lagi. Keputusanku untuk pensiun muncul setahun lalu. Ini proses yang sulit. Setelah mengalami sebuah kekalahan, aku mulai berpikir itu. Beda saat mengalami kemenangan secara beruntun," terang Van der Sar.

"Keputusan pensiun itu muncul secara tiba-tiba. Jangan tanyakan kepadaku bagaimana dan kenapa. Semua muncul secara tiba-tiba. Cukup seperti itu," tambahnya.

Pemain asal Belanda ini memulai karier sepak bolanya bersama Ajax Amsterdam. Bersamanya, dia memenangkan Liga Champions 1995. Dia kemudian pindah ke Juventus. Setelah itu, 10 tahun lalu, dia memperkuat Fulham dan baru direkrut MU pada 2005.

Sebenarnya, permainan Van der Sar masih bagus. Dia tetap menjadi andalan utama MU selama lima tahun terakhir. Dan, kini dia berharap bisa meraih gelar Premier League untuk keempat kalinya bersama MU.

"Itu akan menjadi gelar istimewa. Tapi, keputusan pensiun tak bisa diganggu gugat. Sebab, aku harus mulai memikirkan keluarga sepenuhnya. Mereka tak mengeluh selama ini, tapi saatnya aku membayar perhatian mereka selama ini," terangnya

No comments:

Post a Comment