Saturday, January 22, 2011

Tim UEFA 2010 Di Dominasi Oleh Enam Pemain Barca

Konsistensi dalam setipa pertandingan dan fokus membuat Barcelona menjadi tim yang kuat dan tangguh. Tak pelak dalam peluncuran tim UEFA 2010, skuad didominasi oleh pemain Barcelona.Tercatat ada enam pemain Barcelona yang masuk menjadi TIM UEFA 2010.
Enam pemain Barcelona masuk ke dalam tim terbaik 2010 versi laman UEFA. Tim yang 'ditangani' pelatih Real Madrid Jose Mourinho itu dipilih oleh pengunjung di laman tersebut.

Keenam pemain Barcelona yang masuk dalam tim tersebut adalah Gerard Pique, Carles Puyol, Xavi, Andres Iniesta, Lionel Messi dan David Villa. Secara keseluruhan, tim di dominasi pemain dari dua klub Spanyol itu. Hanya Inter dan Chelsea yang menembus dominasi Spanyol.

Sedikitnya 400 ribu pengunjung yang mengikuti polling itu. Untuk posisi penjaga gawang, Iker Casillas menjadi favorit. Sedangkan Mourinho diplot sebagai pelatih, dan ban kapten diberikan kepada Puyol.

Untuk keenam kalinya Puyol masuk ke dalam tim inti versi laman UEFA, dan induk organisasi sepakbola Eropa tersebut akan memberikan cek sebesar €100 ribu yang akan disumbangkan ke kegiatan amal yang ditunjuk kapten Barcelona tersebut.

Berikut tim terbaik 2010 versi UEFA.com:
Kiper: Iker Casillas (Real Madrid)
Belakang: Maicon (Inter), Gerard Pique (Barcelona), Carles Puyol (Barcelona), Ashley Cole (Chelsea)
Tengah: Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Xavi Hernandez (Barcelona), Wesley Sneijder (Inter) Andres Iniesta (Barcelona)
Depan: Lionel Messi (Barcelona), David Villa (Barcelona).

Pelatih: Jose Mourinho (Real Madrid)

No comments:

Post a Comment