Thursday, January 27, 2011

Alfred Riedl Anti Tim Lokal

Riedl menegaskan bahwa timnya tidak akan pernah melakukan uji coba melawan tim tim lokal. Menurutnya tim tim lokal sesuai dengan adat sepakbola indonesia cenderung bermain keras dan tanpa kompromi. Ia takut justru hal tersebut bisa membuat timnya cedera.
Saya tidak mengizinkan para pemain melawan tim lokal karena khawatir tim cedera. Biasanya tim-tim lokal itu mainnya kasar. Saya khawatir pemain akan cedera
-- Alfred Riedl
Riedl beberapa kali mengeluhkan permainan kasar dalam kompetisi sepak bola nasional. Agar tindakan tidak sportif tersebut tidak menjalar ke dalam skuad yang mengikuti pelatnas, Riedl tidak segan-segan memberikan hukuman kepada anak asuhnya bila main kasar.

"Saya tidak mengizinkan para pemain melawan tim lokal karena khawatir tim cedera. Biasanya tim-tim lokal itu mainnya kasar. Saya khawatir pemain akan cedera," tegas Riedl usai memimpin sesi latihan, Kamis (27/1/2011) sore.

Riedl memang memiliki pengalaman buruk beruji coba dengan tim lokal. Hal itu terjadi saat timnas senior beruji coba melawan Protitan dan Persita Tangerang sebagai persiapan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan mengikuti Piala AFF 2010 lalu.

"Saya sudah punya pengalaman sebelumnya saat menangani timnas senior. Saat itu pertandingan berjalan kasar," ujarnya.

Badan Tim Nasional memang tidak akan menjadwalkan Oktovianus Maniani dan kawan-kawan melawan tim lokal, melainkan melawan tim nasional U-23 Hongkong pada 9 dan 12 Februari nanti.

No comments:

Post a Comment