Friday, January 21, 2011

Hernandez-Macheda Bungkam Valencia

Hernandez benar benar menajdi momok yang menakutkan bagi penjaga gawang manapun. Hampri di setiap pertandingan ia mencetak gol. Hal tersebut dibuktikan ketika mu membungkam Valencia.
Dua penyerang Manchester United (MU), Javier Hernandez dan Federico Macheda, tampil mengesankan saat bertandang ke Valencia pada penyisihan Grup C Liga Champions, Rabu atau Kamis (30/9/2010). Berkat kerja sama keduanya pada menit-menit akhir, "Setan Merah" berhasil menaklukkan Valencia dengan skor 1-0.

Kemenangan itu cukup membanggakan. Sebab, "Setan Merah" yang kehilangan beberapa pemain penting, seperti Wayne Rooney, Ryan Giggs, Paul Scholes, dan Antonio Valencia, sempat kesulitan dan dipaksa bermain imbang tanpa gol pada babak pertama.

Di babak kedua, pasukan Sir Alex Ferguson kembali kesulitan membongkar pertahanan lawan. Bahkan, Valencia terlihat lebih banyak mendominasi permainan.

Ferguson pun berusaha memecah kebuntuan itu dengan merombak skuadnya menjelang laga usai. Fergie menarik Anderson dan Berbatov, menggantikan mereka dengan Javier Hernandez dan Federico Macheda.

Keputusan Fergie sangat brilian. Kerja sama kedua pemain itu akhirnya berhasil membawa MU unggul pada menit ke-85. Bermula dari penetrasi Nani, bola kemudian diberikan kepada Macheda yang beroperasi di sektor kiri pertahanan lawan. Dengan cerdik, Macheda berhasil melepaskan umpan mendatar kepada Hernandez.

Dalam pengawalan dua bek lawan, penyerang asal Meksiko itu berhasil melepaskan tembakan keras yang gagal diantisipasi Cesar. Gol Hernandez itu pun mematenkan kemenangan "Setan Merah". Susunan pemain Valencia: Cesar; David Navarro, Hedwiges Maduro, Jeremy Mathieu, Miguel; Alberto Costa (Fernandes 75), David Albelda, Juan Mata, Pablo; Roberto Soldado, Alejandro Damian Dominguez Manchester United: Edwin van der Sar; Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, Patrice Evra, Rafael (O'Shea 91); Michael Carrick, Anderson (Hernandez 76), Darren Fletcher; Park Ji-Sung; Dimitar Berbatov, Nani

No comments:

Post a Comment