Sunday, January 30, 2011

Cara Membuat Form Email Subscriber

Form ini berfungsi untuk mempermudah para pembaca blog kita agar bisa berlangganan atau mendapatkan info terbaru posting kita melalui alamat email mereka. Jadi setiap kita memposting artikel baru maka para pelanggan/pembaca yang sudah memasukkan email mereka melalui form tersebut akan secara otomatis mendapatkan kiriman email yang berisi postingan terbaru kita. Dengan begitu para pelanggan tidak perlu susah-susah untuk membaca artikel lewat blog dan tidak perlu setiap hari mengecek apakah blog kita sudah ada artikel yang baru atau belum. Hal seperti ini mempermudah pelanggan membaca artikel baru, lha wong tinggal buka email mereka doank kok!

Begini cara membuat form "Email Subscriber" tersebut

1. Kunjungi situs ini : http://www.feedburner.com
2. Saat pertama kali datang kamu akan langsung disodori kotak untuk mengisikan alamat feed blogmu yang akan diburn.
3. Biasanya alamat feed blog kamu seperti ini http://NAMABLOGMU.blogspot.com/feeds/posts/default , ganti tulisan NAMABLOGMU dengan nama alamat blogmu.
4. Isikan nama feed blogmu tadi dalam kotak yang disodorkan tersebut, jika blogmu itu isinya hanya video2 maka beri tanda centang pada kotak "I am a podcaster", jika tidak ya gak usah dicentang. Kemudian klik tombol "next"
5. Setelah itu kamu akan disodori form pendaftaran, isikan data yang perlu diisikan disana, trus klik tombol "Activate Feed"
6. Kalo berhasil nanti akan ada informasi "Congrats! your ......".
7. Dibawahnya akan ada tombol "Next" dan link "Skip directly to feed management" kali ini pilih yang link "Skip directly to feed management", sebenarnya lewat tombol "next" bisa sih.
8. Kemudian nanti akan ada beberapa menu, kali ini pilih menu "Publicize"
9. Setelah itu disebelah kiri akan muncul beberapa menu. PIlih menu "Email Subscriptions".
10. Kemudian klik tombol "Activate"
11. Nha setelah itu nanti akan ada beberapa kotak yang berisi kode2. Nha kalo km pinginnya yang berbentuk form maka pilih kode yang ada di kotak "Subsciption Form Code".
12. Copy kode yang ada dalam kotak tadi, trus klik tombol "Save" untuk mengaktifkan layanan tersebut.
13. Cara pasangnya, Login ke blogger, pilih http://www.feedburner.com> nha paste deh kode yang sudah kamu copy di situ
Selesai dan semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment