Tuesday, January 18, 2011

Filosofi Italia Utamakan Pengembangan Pemain Muda

Filosofi Italia Utamakan Pengembangan Pemain Muda: "Italy Under 21 (Getty Images)
Fokus prioritas Italia dalam berinvestasi bagi timnas di masa mendatang yakni mengembangkan bibit-bibit muda."

Legenda Italia Gianni Riveria, yang juga menjabat sebagai presiden sektor pemain muda di Federasi Sepakbola Italia [FIGC], telah menunjuk para pemain belia Italia bisa menjadi regenerasi yang bagus bagi timnas di masa mendatang.

Riveira menambahkan, filosofi utama timnas adalah mengembangkan aspek teknis dalam penanaman bibit-bibit muda.

"Sepakbola Italia telah memiliki tradisi lama dan pengalaman yang dibutuhkan untuk mencapai banyak target di masa mendatang," kata sang legenda kepada UEFA.com.

"Pemain muda adalah harapan kami, tidak hanya dalam sepakbola. Kami telah mengajarkan mereka nilai-nilai positif, namun di saat yang sama, kami mesti mendengarkan mereka tentang mimpi yang mereka tanamkan dan apa yang mereka cita-citakan," lanjut Rivera.

"Menjadikan pengalaman di masa lalu bakal memungkinkan untuk menciptakan kesempatan emas bagi generasi pemain muda, mengajarkan mereka bagaimana kekuatan sepakbola yang bisa dijadikan alat bersosialisasi, mengatasi perbedaan, melahrikan kesempatan bagi integritas diri di antara perbedaan budaya."

"Filosofi utamanya adalah mengembangkan aspek teknis dalam diri pemain muda dan menghindari masa lalu yang hanya lebih mengutamakan fisik belaka."

"Juga harus ada fokus pada pengembangan pemain-pemain muda yang bermain di klub liga kita ketimbang mengambil pemain-pemain yang sudah dikembangkan di luar negara kita," tuntas Rivera.

No comments:

Post a Comment