Tuesday, January 18, 2011

Bekuk Malaga 4-0, Barca Semakin Menjauh

Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen seusai menghantam tamunya, Malaga, 4-1, dalam lanjutan pertandingan Liga BBVA, Minggu atau Senin (17/1/2011) dini hari WIB. Barca kini duduk nyaman di singgasana dengan 52 poin, unggul empat angka atas Real Madrid di bawahnya Empat gol "Azulgrana" dilesatkan Anders Iniesta, David Villa (dua gol), dan Pedro Rodriguez. Satu-satunya sisi negatif dari Barca adalah mereka harus kehilangan Dani Alves yang menderita cedera pada menit ke-27. Namun itu tidak menjadi kendala berarti buat Barcelona.

Tak butuh waktu lama bagi Barca untuk mencetak gol. Baru delapan menit laga berjalan, Iniesta sukses mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini berawal dari akselerasi Alves di sayap kanan. Melihat Inesta tak terkawal, Alves mengirim umpan datar yang langsung disambut Iniesta dengan tembakan keras dan gol, 1-0 untuk Barca.

Sepuluh menit berselang, Malaga lagi-lagi mendapat musibah. Kali ini aktornya adalah Villa. Menerima umpan terobosan dari Lionel Messi, Villa melepas tembakan mendatar yang melewati kedua kaki kiper Sergio Asenjo, 2-0 untuk Barca.

Unggul dua gol tak membuat Barca mengendurkan tekanan. Xavi dan kawan-kawan terus menyerang tim tamu secara frontal. Hasilnya, gol ketiga pun datang melalui tembakan Pedro, memanfaatkan bola muntah tendangan Inesta.

Malaga mencoba bangkit di babak kedua. "Los Boquerones" menggempur tuan rumah melalui serangan balik mereka. Usaha ini tak sia-sia karena Duda sanggup memperkecil ketertinggalan melalui golnya pada menit ke-68. Sayang, kegembiraan Malaga tak bertahan lama.

Enam menit berselang, Villa kembali mencetak gol keduanya sekaligus melanggengkan kedudukan menjadi 4-1 untuk Barca. Skor ini bertahan hingga laga berakhir.

Susunan pemain
Barcelona: Victor Valdés; Carles Puyol, Gerard Piqué, Eric Abidal, Dani Alves (Adriano 27); Sergio Busquets, Andrés Iniesta, Xavi; Pedro, David Villa, Lionel Messi

Malaga: Sergio Asenjo; Robson, Martín Demichelis, Patrick Mtiliga, Manolo; Nacho Camacho (Recio 78), Apono, Duda, Enzo Maresca (Eliseu 60); Júlio Baptista, Quincy Owusu-Abeyie (Rondon 60)

No comments:

Post a Comment