Tuesday, January 18, 2011

Taktik Mourinho Dikritik Valdano


Manajer Umum Real Madrid Jorge Valdano mengaku heran dengan kebijakan pelatih Jose Mourinho tidak menurunkan penyerang Karim Benzema sebagai starter pada pertandingan Liga BBVA melawan Almeria, Minggu (16/1/2011). Menurutnya, jika Benzema dipasang sebagai starter, Madrid bisa menang, bukan bermain seri 1-1. Pada pertandingan itu, lini serang Madrid diisi oleh Cristiano Ronaldo dan Mesut Oezil. Madrid sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Jose Ulloa pada menit ke-60. Masih dalam keadaan tertinggal, Benzema masuk menggantikan Ricardo Kaka pada menit ke-54 dan pada menit ke-77 memberi asis kepada Esteban Granero.

Pada Divisi Primera musim ini, Benzema sudah bermain 18 kali dengan 12 di antaranya sebagai pengganti. Menurut Valdani, Benzema pantas mendapat jam terbang lebih baik.

"Akhirnya, kami adalah pendukung atas apa pun yang menjadi keputusan pelatih. (Benzema) adalah penyerang bagus yang bisa memberi kami banyak pilihan dalam menyerang," ujar Valdano.

"Saya berharap Benzema tak lagi sering duduk di kursi cadangan. Situasi yang menimpanya (dicadangkan) tidak adil," tambahnya.

No comments:

Post a Comment