Monday, January 17, 2011

Round-Up Divisi Utama Liga Indonesia: PSAP Dekati Persiraja, Perseman Tempel Mitra

Persiraja harus bermain dengan sembilan pemain sejak pertengahan babak kedua. Perseman 1-0 Mitra Kukar
Perseman Manokwari menanjak ke peringkat tiga klasemen sementara Grup 2 Divisi Utama Liga Indonesia setelah memetik kemenangan tipis 1-0 atas Mitra Kukar di Stadion KM16, Senin [17/1]. Perseman hanya terpaut satu angka dari Mitra Kukar yang berada di puncak klasemen.

Laga antara Perseman dan Mitra Kukar tersebut sebetulnya diagendakan kemarin sore. Namun karena lapangan tergenang air akibat hujan deras, duel itu digelar hari ini. Walau mendapat dukungan dari suporternya, Perseman tidak mudah menjebol gawang Mitra. Ishak Manswan tampil sebagai bintang Perseman usai mencetak gol tunggal kemenangan timnya pada menit ke-48.

Persitara 0-1 PSAP
Persitara Jakarta Utara kembali tidak berkutik di kandang sendiri setelah menelan kekalahan tipis 1-0 dari PSAP Sigli di Stadion Tugu. Sebelumnya, Persitara juga terkapar di hadapan tim asal Aceh lainnya, Persiraja Banda Aceh. Bagi PSAP, kemenangan ini sangat penting, karena bisa mendekati Persiraja di puncak klasemen Grup 1.

PSAP yang kini mengumpulkan poin 18 hanya berselisih empat angka dari Persiraja. Sedangkan Persitara, kekalahan ini tak mempengaruhi posisi mereka di peringkat delapan dengan koleksi nilai sepuluh. Persitara harus menelan pil pahit menjelang laga berakhir, karena Moussa Traore berhasil menjebol gawang Laskar Si Pitung, sehingga memberikan kemenangan bagi PSAP.

Persikabo 4-3 Persiraja
Persiraja Banda Aceh gagal meninggalkan rivalnya di klasemen sementara Grup 1 setelah menelan kekalahan 4-3 dari tuan rumah Persikabo Bogor di Stadion Cibinong. Dalam laga ini, Persiraja bermain dengan sembilan orang setelah Tong Mayega dan Irwanto diusir keluar lapangan pada menit ke-62 dan 63 karena diganjar dua kartu kuning.

Kedua tim memperagakan permainan menyerang sejak pluit kick-off ditiupkan wasit. Keempat gol Persikabo dilesakkan Salim Alaydrus di menit 23 dan 64, serta Tycana Kirun dan Jibby Wuwungan pada menit ke-52 dan 87. Sementara gol Persiraja dihasilkan melalui Fahrizal Dillah pada menit ke-40, Abdul Musawir [69], dan Erik Saputra [74].

No comments:

Post a Comment