Wednesday, January 19, 2011

Bekuk Mallorca, Atletico Tembus Eropa

Atletico Madrid membungkam Mallorca 2-0 pada lanjutan Liga BBVA di Vicente Calderon, Senin (17/1/2011). Berkat itu, mereka mengoleksi 30 poin, naik setingkat ke posisi keenam, menggeser Athletic Bilbao. Kemenangan tuan rumah dibuka oleh gol Juan Valera pada menit ke-13. Valera menaklukkan Dudu Aouate dengan memanfaatkan umpan Jose Antonio Reyes.

Gol kedua Atletico dicetak oleh Diego Forlan pada menit ke-34. Dari tengah kotak penalti, Forlan menyambut umpan terobosan Fran Merida dengan sebuah tendangan yang membuat bola bersarang di sudut kanan bawah gawang tim tamu.

Pesta Atletico ditutup oleh gol Reyes pada masa injury time. Reyes menjebol gawang Aouate dengan memanfaatkan bola kiriman Diego Costa.

Mallorca sendiri bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-69, bek Atletico, Antonio Lopez, mengganjal Emilio Nsue di kotak penalti. Selain memberikan penalti, wasit juga memberi kartu merah kepada Lopez.

Sayang, Pierre Webo yang dipercaya melakukan eksekusi gagal membobol gawang David De Gea. Tembakannya ke sudut kiri bawah terbaca dan dimentahkan De Gea.

Selain itu, Mallorca sendiri juga akhirnya bermain dengan sepuluh orang, menyusul pelanggaran Jonathan De Guzman kepada Juanfran pada menit ke-87 yang langsung berujung kartu merah.

Selama 90 menit, Atletico menguasai bola sebanyak 51 persen dan menciptakan lima peluang emas dari 10 percobaan. Adapun Mallorca melepaskan tujuh tembakan akurat dari 18 usaha.

Susunan pemain:
Atletico: David De Gea; Diego Godin, Tomas Ujfalusi, Antonio Lopez, Valera; Tiago, Paulo Assuncao, Fran Merida Perez (Diego Da Silva Costa 86), Jose Antonio Reyes; Diego Forlan (Filipe Kasmirski 72), Elias (Francisco Juanfran 45)

Mallorca: Dudu Aouate; Ruben Gonzalez (Fernando Cavenaghi 74), Nunes, Kevin, Pablo Cendros Lopez; Joao Victor, Jonathan De Guzman, Pereira, Emiliano Nsue; Pierre Webo, Victor Casdadesus (Gonzalo Castro 26)

No comments:

Post a Comment