Wednesday, January 19, 2011

Lolos Seleksi, Riedl Tunggu Paspor Ruben

Pelatih tim nasional Alfred Riedl mengakui bila pemain blasteran Ruben Wuarbanaran telah lolos seleksi timnas U-23 yang dipersiapkan mengikuti serangkaian pertandingan pra Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011. Menurut Riedl, kepastian Ruben mendapatkan tempat di timnas U-23 belum bisa ditentukan. Sebab, ia masih menunggu Ruben memperoleh paspor Indonesia, sehingga dapat dimasukkan ke dalam timnas.

“Ruben bisa bermain untuk pertandingan pra olimpiade dan SEA Games. Tapi itu bisa dilakukan jika dia menyelesaikan paspornya terlebih dahulu,” ujar Riedl.

Keputusan Riedl ini cukup mengejutkan. Pasalnya, Ruben hanya mengikuti seleksi selama satu hari. Setelah itu, Ruben absen karena mengalami cedera otot paha dalam. Kondisi tersebut berbeda dengan pemain keturunan lainnya. Namun Riedl sempat mengakui bila Ruben memiliki kemampuan yang bagus.

Dengan demikian, Ruben menjadi satu-satunya pemain blasteran yang lolos seleksi. Sebelumnya, Riedl telah mencoret Vincent Partosoebroto, Andrea Bitar dan James Zaidan Saragih, serta Athur Itawan.

Mengenai nama pemain yang sudah terpilih berdasarkan tiga gelombang seleksi, Riedl menyatakan, pengumuman akan dilakukan deputi bidang teknis Badan Tim Nasional [BTN] PSSI Iman Arif, Senin [17/1].

No comments:

Post a Comment