Saturday, April 16, 2011

Profiul Bintang: Tahukah Anda Sanchez Dulunya Adalah Tukang Cuci

Siapa bilang pesepak bola profesional itu harus dari keluarga yang berada? Asal punya niat, ketekunan, dan kegigihan dalam berlatih, orang bisa jadi pesepak bola profesional dan terkenal.

Contohnya adalah Alexis Sanchez, striker Udinese yang kini dikenal dunia dan diminati banyak klub. Dulu, Sanchez tak bergelimang harta seperti sekarang ini. Ia adalah anak dari keluarga yang tidak punya cukup dana untuk menyekolahkannya ke akedemi sepak bola. Bahkan, Sanchez harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan keluarganya yang memang kekurangan.

Fakta ini diungkapkan oleh guru Sanchez semasa SMP, Juan Jose Sogevia. Menurutnya, Sanchez rela melakukan apa pun untuk bisa mendapatkan sepeser uang.

"Dia tahu keluarganya butuh uang. Oleh karena itu, apa pun akan ia lakukan agar kebutuhan keluarganya terpenuhi, termasuk menjadi tukang cuci mobil," cerita Segovia.

Namun, meski waktunya lebih banyak tersita untuk mencari dana penyambung hidup, pria kelahiran Tocopilla, Cile, 19 Desember 1988, ini tak melupakan kewajibannya sebagai pelajar. Malah, kata Segovia, Sanchez adalah salah satu murid terbaik di sekolahnya.

"Tak banyak murid saya yang memiliki kepintaran seperti Sanchez. Dia murid yang sangat baik," kagum Segovia.

Selain itu, dia juga masih punya waktu untuk berlatih sepak bola. Kerja kerasnya itu akhirnya mengantarkannya menjadi pemain besar.

No comments:

Post a Comment