Wednesday, April 27, 2011

Jelang Leg Pertama Semifinal Liga Europa 2010/11: Head to Head FC Porto vs Villarreal

Jelang Leg Pertama Semifinal Liga Europa 2010/11: Head to Head FC Porto vs Villarreal. Melihat penampilan fantastis Porto musim ini, pelatih Andre Villas Boas optimistis anak asuhnay dapat mencapai babak final Liga Europa. Keyakinan arsitek tim muda berusia 33 tahun itu didasari kemenangan impresif  Porto atas Spartak Moskva di perempat final plus keberhasilan mereka menjuarai Liga Portugal musim ini.

"Pencapaian kami dalam kompetisi ini sangat luar biasa. Kami yakin dan akan berusaha untuk ke final Liga Europa," ujarnya. Menilik lawan mereka di semifinal adalah Villarreal, yang merupakan wakil dari Spanyol, optimisme itu punya alasan.

Kala Porto menjuarai Liga Champion 2003/04, di babak semifinal mereka bertemu dengan wakil Spanyol, Deportivo La Coruna. Setelah imbang tanpa gol pada pertandingan pertama, penalti pemain Brasil, Darlei, di pertandingan kedua membuat Si Naga, yang saat itu masih dilatih oleh Jose Mourinho, lolos ke babak final dan akhirnya menjadi juara.

Jika kali ini Porto berhasil lolos ke final dan kemudian menjadi juara, maka Villas-Boas akan menyamai rekor Mourinho, yang melakukannya di musim 2002/2003. Kala itu Mourinho membawa Porto menaklukkan Celtic di partai final Piala UEFA, yang kini berganti nama menjadi L:iga Europa.

Tapi, saat itu Mourinho sudah berumur 40 tahun, sedangkan Villas-Boas kini baru berusia 33 tahun. Ia pun berkesempatan menjadi salah satu pelatih termuda yang menjuarai kompetisi antarklub Eropa.

Head to head pertemuan Porto dengan klub Spanyol di kompetisi antarklub Eropa  dari total 34 laga:
  • Menang 11 kali (32%)
  • Imbang 5 kali (15%)
  • Kalah 18 kali (53%)
Menurut anda, siapakah yang akan memenangi duel leg pertama semifinal Liga Europa 2010/11 yang berlangsung dinihari nanti? Untuk bahan referensi anda saat ingin membuka bet di AGEN BOLA TERBAIK, silahkan simak Prediksi Skor Pertandingan Porto vs Villarreal.  

Good luck!!!

No comments:

Post a Comment