Sunday, April 24, 2011

Hasil Pertandingan Persiba Balikpapan vs Persela Lamongan (ISL 2010/11)

Hasil Persiba Balikpapan vs Persela Lamongan. Persiba Balikpapan sukses mengalahkan tamunya Persela Lamongan dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ILS) 2010/2011. Dalam duel ini, striker Aldo Barreto berhasil mencetak hattrick.

Bertanding di Stadion Persiba, Kompleks Pertamina Parikesitkedua tim dihadapkan pada lapangan yang becek dan licin usai diguyur hujan. Kondisi ini membuat Persiba dan Persela sulit untuk mengembangkan permainannya.

Meski demikian, Persiba mampu mendominasi jalannya laga. Peluang emas pertama tuan rumah lahir pada menit ke-17 lewat tandukan Khairul Amri. Sayang, bola masih jauh di luar sasaran yang diinginkan.

Persela membalasnya lewat Redouane Barkoui. Pemain asal Maroko itu tanpa terduga tiba-tiba melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti Persib namun masih mampu dijinakkan kiper I Made Wirawan.

Di pertengahan babak I, Persiba mulai mendominasi jalannya. Serangan-serangan yang dibangun oleh pasukan Haryadi itu beberapa kali berhasil mengancam gawang Persela yang dijaga Choirul Huda.

Pendukun Persiba akhirnya bersorak saat Khairul Amri mampu menjebol gawang Persela pada menit ke-29. Pemain asal Singapura itu berhasil mencetak gol pertama bagi timnya memanfaatkan umpan Aldo Baretto.

Amri nyaris menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-33. Namun kali ini tendangan Amri masih membentur mistar gawang.

Pada menit ke-36, Persiba akhirnya unggul 2-0. Gol kedua tuan rumah dicetak oleh Aldo Baretto memanfaatkan umpan cerdik dari Khairul Amri. Gol ini tak lepas dari tusukan yang dilakukan oleh Sultan Samma.

Persela mencoba mengejar ketertinggalannya di sisa babak pertama. Namun hingga turun minum, laga lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011 ini skor tak berubah, yakni 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, Barreto kembali menambah golnya pada menit ke-63. Memanfaatkan umpan dari Amri, mantan pemain Bontang FC itu berhasil menaklukkan kiper Persela Lamongan, Choirul Huda untuk kedua kalinya.

Persela mencoba mengejar keteringgalannya. Namun permainan terbuka yang diperagakan oleh pasukan Subangkit justru membawa petaka. Dua gol kembali bersang ke gawang Laskar Joko Tingkir pada menit ke-74.

Gol ketiga Barreto dalam laga ini berawal dari umpan silang Trias Budi. Aldo yang berada di kotak penalti lalu meneruskannya lewat sebuah tandukan ke pojok kanan gawang yang gagal dijangkau oleh Choirul Huda.

Ini merupakan gol ke-12 Barreto musim ini. Musim lalu, Sebelumnya, pemain asal Paraguay ini merupakan top skorer ISL dengan 19 gol.

Persela berusaha mengejar ketertinggalannya. Namun hingga pluit panjang dibunyikan, Persiba masih tetap memimpin 4-0 atas Persela.

Berkat kemenangan ini, Persiba naik satu tingkat ke urutan 13 menggeser Deltras dengan koleksi 23 poin dari 20 laga. Sedangkan Persela tak beranjak dari urutan ke-9 dengan koleksi 29 dari 20 pertandingan.

Susunan Pemain Persiba Balikpapan vs Persela Lamongan:

Persiba Balikpapan: I Made Wirawan, Muhammadan, Iqbal Samad, Erik Setiawan, Trias Budi, Asri Akbar, Sultan Samma/Eki Nurhakim, Robertino Pugliara, Diw Joko, Aldo Baretto, Khairul Amri/Jefry Dwi Hadi

Persela Lamongan: Choirul Huda (g), Charis Yulianto, Mustafic Fachrudin, Fabiano Beltrame, Dedy Indra, Gustavo Lopez, I Gede Sukadana, Zainal Ichwan, Kim Yong Ham/Jimmu Suparno, Reduane Barkoui, Hendro Siswanto

No comments:

Post a Comment