Tuesday, April 26, 2011

Prediksi Leg Pertama Semifinal Liga Champion 2010/11: Data dan Fakta Jelang El Clasico 28 April 2011

Prediksi Leg Pertama Semifinal Liga Champion 2010/11: Data dan Fakta Jelang El Clasico 28 April 2011. Untuk kali ketiganya dalam tempo sekitar 12 hari, laga klasik antara Real Madrid melawan Barcelona bakal dipanggungkan, kali ini panggungnya adalah Semifinal Liga Champions, dua langkah sebelum menginjak ke Wembley (Final).

Sebelum menyimak preview dan menyaksikan pertandingannya, berikut beberapa fakta menarik tentang laga antara Real Madrid vs Barcelona.

Real Madrid sudah pernah menyingkirkan Barcelona di Semifinal Liga Champions untuk kemudian menjuarainya di tahun 1960 dan tahun 2002 silam.

Madrid yang sudah pernah menjuarai Liga Champions sebanyak 9 kali ini, sedang dalam target mencapai laga Final ke-13 mereka, sementara rekor laga Semifinal mereka di angka 22 kali.

Dari total pertempuran El Clasico yang dimainkan keduanya, Madrid boleh menepuk dada karena unggul rekor menang sebanyak 86 kali, Barcelona dengan 82 kesempatan, sementara laga berakhir imbang dengan total 43 kesempatan.

Laga terakhir keduanya dimainkan satu pekan yang lalu, dan ditentukan oleh gol sundulan Cristiano Ronaldo di menit 103 babak perpanjangan waktu, yang akhirnya mengantarkan Real madrid juara Copa del Rey musim 2010-2011.

Gol Cristiano Ronaldo di matchday 10 kontra Lyon menjadi gol ke 900 Real Madrid di kompetisi yang dihelat UEFA, dan menjadikan klub tersebut sebagai klub pertama yang sanggup mencapainya.

Laga Kamis nanti akan menjadi ulang tahun Madrid menang atas Barcelona di musim 1959-1960. Saat itu Los Blancos menang agregat 6-2 dan di Final yang digelar di stadion Hampden Park kota Glasgow, Skotlandia, mereka memukul Eintracht Frankfurt dengan skor 7-3.

Pada musim 1960-1961 Barcelona sanggup membalas dendam akan Madrid, mereka menyingkirkan Real usai bermain imbang 2-2 dan menang 2-1 di leg kedua. Saat itu di babak knock out pertama dan mengakhiri rekor tak terkalahkan El Real.

Terakhir kali kedua klub ini berlaga di Semifinal Liga Champions adalah musim 2001-2002, Barca disingkirkan Madrid dan kemudian Si Putih juara setelah memukul Bayer Leverkusen dengan skor 2-1 kebetulan Final saat itu juga dimainkan di Hampden Park di kota Glasgow.

Catatan Barcelona di babak Semifinal Liga Champions bisa dibilang kurang mentereng, mereka hanya sanggup menang 5 kali dan kalah 6 kali dari total 11 laga yang mereka mainkan di level ini.

Barcelona milik Pep Guardiola musim ini hanya sanggup menang dalam 2 laga tandang dari total 5 laga yang mereka jalani, sementara rekor kandang Real Madrid musim ini di Liga Champions masih sempurna, selalu menang.

Lionel Messi mencetak gol ke-300 Barcelona di ajang Liga Champions ketika mencetak golnya ke gawang Shakhtar Donetsk pada leg kedua.

Messi mencatatkan rekor gol istimewa musim ini, mencetak 50 gol dalam satu musimnya sejauh ini. Untuk sementara ia juga top skor Liga Champions musim ini dengan koleksi 9 gol dari 26 shot on goal yang ia lancarkan kepada lawan-lawan Barcelona (catatan terbaik untuk saat ini).

Jika tidak ada halangan rencananya stasiun televisi swasta RCTI akan menayangkan siaran langsung laga Semifinal Liga Champions antara, Real Madrid vs Barcelona ini pada pukul 01.45 WIB, Kamis (28/4).


No comments:

Post a Comment