Monday, April 25, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Blackburn Rovers vs Manchester City (EPL 2010/11)

Hasil Blackburn Rovers vs Manchester City
Hasil Blackburn Rovers vs Manchester City. Manchester City kian mantap di zona Liga Champions setelah raih kemenangan penting saat berkunjung ke markas Blackburn Rovers. The Citizens menang 1-0 berkat gol tunggal Edin Dzeko.

Bertanding di Ewood Park, Selasa, 26 April 2011, dinihari WIB, para pemain City yang dalam antusiasme tinggi lantaran melihat rivalnya tertahan, tampil langsung menggebrak. Setidaknya, dua peluang berbahaya diciptakan City melalui umpan silang Pablo Zabaleta dan sundulan Gareth Barry.

Peluang pertama didapat City pada menit ketiga. Berawal dari umpan tarik yang dilepaskan oleh Pablo Zabaleta dari sayap kanan, bola yang mengarah ke depan kotak penalti Blackburn sempat dikontrol sekali oleh Gareth Barry. David Silva datang dari lini kedua dan menyambar bola dengan tendangan voli. Hasilnya? Bola masih menghantam mistar.

Lima menit kemudian, percobaan yang dilakukan Mario Balotelli belum membuahkan hasil. Tendangan bebasnya bisa dengan mudah diamankan oleh Paul Robinson.

Pada menit kesepuluh, giliran Aleksandar Kolarov yang memperoleh peluang. Namun, sepakan jarak jauhnya masih tipis di atas mistar.

Tim tuan rumah membalas pada menit ke-31. Sebuah tendangan bebas yang dieksekusi oleh David Dunn masih bisa dijinakkan oleh Joe Hart.

Sembilan menit berselang, Blackburn nyaris unggul. Memanfaatkan umpan silang Míchel Salgado, sundulan Christopher Samba ke tiang jauh membuat Hart mati langkah. Sial bagi Samba, bola masih sedikit melebar.

Praktis, dominasi permainan dipegang tim tamu. Blackburn hanya beberapa kali mendapatkan peluang. Itu pun lebih dulu didahului situasi bola mati. Namun, para pemain tuan rumah bisa memaksa lawan bermain imbang tanpa gol hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Blackburn coba gantian menekan pertahanan tim tamu.  Dua kali Joe Hart dipaksa berjibaku oleh serangan yang digalang para pemain tuan rumah.

Setelah itu, City kembali mengambil alih kendali permainan. Setelah beberapa kali gagal, usaha City menjebol gawang Blackburn akhirnya kesampaian pada menit ke-75.

Edin Dzeko yang baru masuk pada babak kedua berhasil mencetak gol pertamanya di Premier League musim ini. Menerima umpan silang dari David Silva, Dzeko hanya butuh satu sentuhan sebelum menendang bola keras-keras dan menggetarkan jala gawang The Rovers. Inilah gol pertama Dzeko setelah 10 kali tampil pada pertandingan Premier League.

Gol Dzeko itu menjadi pembeda hasil akhir kedua tim. Gol tersebut pun memantapkan posisi City di peringkat keempat dengan 59 poin, setelah melakoni 33 laga, unggul empat poin atas Tottenham. Sedangkan The Rovers, terpaku di posisi ke-17 dengan 35 poin dari 34 laga, hanya unggul tiga poin dari West Ham United yang berada di posisi paling buncit.

Video hasil pertandingan Blackburn Rovers vs Manchester City bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Blackburn Rovers vs Manchester City:

Blackburn Rovers: Robinson, Salgado, Samba, Phil Jones, Givet (Biram Diouf 85'), Emerton, Dunn (Rochina 63'), Jermaine Jones, Olsson, Mwaruwari (Kalinic 71'), Roberts

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Lescott, Kolarov, De Jong, Barry, Adam Johnson (Dzeko 72'), Toure Yaya, Silva (Boyata 90'), Balotelli (Vieira 84').

No comments:

Post a Comment