Tuesday, April 26, 2011

Hasil Pertandingan Song Lam Nghe An vs Sriwijaya FC (Piala AFC 2011)

Hasil Song Lam Nghe An vs Sriwijaya FC
Hasil Song Lam Nghe An vs Sriwijaya FC. Song Lam Nghe An sukses melakukan revans atas tamunya Sriwijaya FC. Setelah kalah 1-3 pada laga di Jakabaring, Song Lam berhasil membalas dengan skor telak 4-1.

Bertanding di Stadion Vinh, Selasa 26 April 2011, Song Lam langsung mengambil inisiatif penyerangan. Pertahanan Sriwijaya yang tidak diperkuat Claudiano, tampak goyah saat mengatisipasi serangan Song Lam.

Peluang pertama itu diciptakan setelah umpan terobosan disambut Ngyuyen Trong Hoang dengan kepalanya. Bola hanya tipis melebar di atas mistar Sriwijaya yang dijaga kiper Ferry Rotinsulu.

Hanya lima menit pasca peluang itu, Song Lam kembali membahayakan dengan tendangan di depan gawang Ferry. Tapi kali ini usaha kedua tuan rumah itu bisa ditangkap oleh sang penjaga gawang.

Namun, di menit 22 pertahanan Sriwijaya akhirnya tumbang juga lewat Ngale Jiemon Thiery setelah memanfaatkan tendangan bebas dari sisi kiri. Tendangan itu menghasilkan kemelut di depan gawang Sriwijaya dan memantulkan bola ke mistar gawang. Si kulit bundar kemudian disambut Thiery dengan menempatkan bola di pojok kanan. Publik tuan rumah pun bersorak atas gol pertama ini.

Pada menit 33, Thiery menambah satu gol lagi buat Song Lam. Kali ini gol berakar dari sepak pojok dan bisa ditepis kiper Ferry. Tapi bola rebound malah kembali ke arah Thiery untuk kemudian merobek jala Sriwijaya untuk kedua kalinya.

Di menit 43, Laskar Wong Kito akhirnya mendapat kesempatan membalas dengan tendangan bebas dari dalam kotak penalti. Namun, Keith Kayamba Gumbs yang menjadi eksekutor malah membuang kesempatan itu.

Tak ada lagi peluang yang didapat Sriwijaya sesudahnya. Babak pertama pun harus ditutup dengan skor 0-2 untuk keunggulan Song Lam.

Memasuki babak kedua, Song Lam kembali mengambil inisiatif serangan. Sriwijaya semakin tertinggal usai di menit ke-57 Andre Diego menjebol gawang Ferry untuk ketiga kalinya. Aksi individu Andre Diego berhasil menembus hingga kotak penalti lawan. Kemudian pemain bernomor 45 itu mengakhiri aksinya yang merobek gawang tim b esutan Ivan Kolev.

Memasuki menit ke-61 gawang Sriwijaya kembali jebol. Kali ini lewat Kavin Bryan. Gol ini berawal dari kesalahan kontral bola M.Ridwan yang membuat bola terlepas.

Kesalahan itu berhasil dimanfaatkan Bryan. Aksinya gagal dihadang Gunawan Dwi Cahyo. Selanjutnya ia berlari ke kotak penalti dan melepas tembakan yang menembus gawang Sriwijaya.

Menit ke-73 tendangan bek Sriwijaya Claudiano Alves masih tipis menyamping dari gawang lawan. Meski striker Sriwijaya Keith Kayamba Gumbs sempat berusaha mencetak gol balasan, tak ada satu pun yang sukses. Malah, rekan setim yang harusnya bisa membantu serangan, Okto Maniani, terusir di menit-menit akhir pertandingan. Hingga akhir pertandingan kedudukan 4-0 untuk keunggulan SOng Lam tetap bertahan.

Kekalahan ini membuat poin Sriwijaya tertahan di angka tujuh dari empat pertandingan. Sedangkan Song Lam menambah koleksi poinnya menjadi enam dengan jumlah laga yang sama.

Posisi Sriwijaya di puncak klasemen Grup F dengan poin tujuh masih aman. Namun tim besutan Ivan Kolev terancam tergusur bila TSW Pegasus yang memiliki poin enam mampu mengalahkan VB Maladewa dalam laga yang berlangsung malam ini.

No comments:

Post a Comment