Saturday, April 23, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Liverpool vs Birmingham (EPL 2010/11)

Hasil Liverpool vs Birmingham. Liverpool tampil gemilang dalam laga kandangnya melawan Birmingham City. The Reds menang telak 5-0. Maxi Rodriguez berhasil membukukan hat-trick dalam pertandingan ini.

Bertanding di Anfield, Sabtu, 23 April 2011, malam WIB, Liverpool cuma butuh tujuh menit untuk unggul. Berawal dari tendangan keras Jay Spearing dari luar kotak penalti, bola bisa diblok oleh Ben Foster. Namun, bola rebound berhasil disambar oleh Maxi Rodriguez untuk mengoyak gawang tim tamu.

Tiga menit kemudian, Birmingham mencoba membalas. Memanfaatkan umpan silang Liam Ridgewell, tendangan voli Craig Gardner dari dalam kotak penalti masih melambung.

Pada menit ke-24, the Reds sukses menggandakan kedudukan melalui sepakan Dirk Kuyt. Gol tersebut lahir karena kemelut di depan gawang The Blues. Bola muntah langsung diteruskan Kuyt dengan tendangan mendatar.

Usaha Birmingham untuk memperkecil ketinggalan pada menit ke-31 belum membuahkan hasil. Sontekan Sebastian Larsson meneruskan umpan silang Stephen Carr masih tepat mengarah ke Pepe Reina.

Kuyt berpeluang mencetak gol keduanya pada menit ke-43. Menyambut tendangan bebas Raul Meireles, sundulannya masih melebar.

Pada masa injury time babak pertama, tim tamu berpeluang mencetak gol lewat tembakan jarak jauh Keith Fahey. Namun, bola tak mengarah ke gawang.

Peluang terakhir pada babak pertama didapat oleh Suarez. Dari sebuah serangan balik, striker asal Uruguay ini melakukan penetrasi ke kotak penalti. Usahanya dia akhiri dengan tendangan datar yang masih bisa ditangkap oleh kiper pengganti, Colin Doyle.

Suarez mencoba peruntungannya pada menit ke-55. Namun, tendangan bebas yang dilepaskannya masih melambung.

Gol ketiga Liverpool lahir pada menit ke-66, kembali lewat kaki Maxi. Suarez yang lolos dari jebakan offside membawa bola di sisi kiri pertahanan Birmingham. Dia kemudian melepaskan umpan silang yang tanpa kesulitan dituntaskan oleh Maxi.

Delapan menit kemudian, Maxi berhasil mengukir hat-trick. Dari sebuah serangan balik cepat, dia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola masih bisa ditahan oleh Doyle dan coba disambar oleh Meireles, tapi gagal. Bola liar di mulut gawang akhirnya diselesaikan oleh Maxi dengan tendangan keras kaki kanan.

Lima menit jelang bubaran, Joe Cole yang baru masuk menggenapi pesta gol Liverpool. Menguasai bola di sisi kanan, Cole mengecoh Ridgewell sebelum melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Bola sempat ditahan oleh Doyle, tapi tetap melaju ke dalam gawang.

Kemenangan telak ini tak mengubah posisi Liverpool di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan 52 poin dari 34 laga. Sementara Birmingham di peringkat ke-15 dengan 38 poin.

Video hasil pertandingan Liverpool vs Birmingham bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Liverpool vs Birmingham:

Liverpool: Reina, Flanagan, Carragher, Skrtel, Robinson (Shelvey 79'), Meireles (Cole 84'), Spearing, Lucas, Maxi (Ngog 89'), Kuyt, Suarez.

Birmingham: Foster (Doyle 41'), Carr, Johnson, Jiranek, Ridgewell, Larsson, Bowyer, Gardner (Phillips 79'), Fahey, Hleb (Bentley 67'), Jerome. 

Hasil dan VIdeo Pertandingan Lengkap Liga Inggris Matchday-34 bisa dibaca DISINI.

No comments:

Post a Comment