Tuesday, April 26, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Schalke vs Manchester United (Leg Pertama Semifinal Liga Champioan 2010/11)

Hasil Schalke vs Manchester United
Hasil Schalke vs Manchester United. Manchester United sukses meraih hasil positif dari kandang Schalke berkat kemenangan 2-0 atas wakil Jerman itu pada leg pertama Babak Semifinal Liga Champion 2010/11. Hasil ini sesuai dengan prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Schalke vs Manchester United).

Bertanding di Veltins-Arena, Rabu, 27 April 2011, dinihari WIB, Manchester United langsung mengambil inisiatif penyerangan. Baru 6 menit laga berjalan, Wayne Rooney dan Park Ji-Sung sudah memberi ancaman ke gawang Schalke. Namun kiper Manuel Neuer masih sigap menepis dua kesempatan emas itu.

Tekanan Setan Merah berlanjut. Pada menit ke-14, giliran Javier Hernandez yang memberi ancaman melalui tendangan kaki kanannya. Akan tetapi lagi-lagi Neuer mampu membloknya.

Memasuki menit ke-21, sepakan kaki kanan Hernandez dari sudut sempit masih tipis melebar di sisi kanan gawang Neuer. Pun dengan peluangnya pada menit ke-26 yang masih terbuang percuma.

Dua menit setelahnya, gantian gelandnag veteran Man United, Ryan Giggs yang mendapat kesempatan menguji kemampuan Neuer. Akan tetapi lagi-lagi kiper nomor satu Jerman itu mampu mementahkannya.

Pada menit ke-36, tim tamu mendapat peluang melalui kemelut di muka gawang. Namun aksi gemilang Neuer, dan buruknya penyelesaian akhir para pemain Man United membuat gawang Schalke masih aman.

Jelang babak pertama berakhir, Neuer sekali lagi unjuk kebolehan. Dalam duel satu lawan satu, kiper nomor satu Jerman ini menggagalkan tembakan Giggs. Babak pertama berakhir tanpa terciptanya gol.

Memasuki paruh kedua, Manchester United tetap tampil menekan dan mengurung pertahanan Schalke. Pada menit ke-46 sebuah sundulan Patrice Evra masih bisa ditepis oleh Neuer. Semenit kemudian, Giggs membuang kesempatan emas. Meski sudah berhasil mengecoh dua bek lawan, tembakannya dari dalam kotak penalti masih melebar.

Upaya Manchester United terus menekan sepanjang pertandingan akhirnya berbuah hasil. 'Kesaktian' Neuer mendadak lenyap saat laga memasuki menit ke-67. Adalah Giggs yang akhirnya membayar dua kegagalan pada babak pertama. Umpan Rooney mampu dikonversi menjadi gol melalui sepakan kaki kiri Giggs yang masuk melewati sela-sela kaki Neuer.

Gol yang diciptakan Giggs ibarat pembuka 'gembok' gawang Neuer. Hasilnya, berselang tiga menit giliran Rooney sendiri yang kembali menaklukkan Neuer usap menerima umpan terobosan dari Hernandez.

Unggul dua gol membuat Manajer Man United, Sir Alex Ferguson langsung mengubah taktik. Hernandez dan Park ditarik keluar, dan digantikan oleh Anderson dan Paul Scholes. Setan Merah pun hanya bermain mengandalkan Rooney sendirian di depan.

Bahkan, saat Rooney ditarik keluar pada menit ke-83, dan digantikan Nani, prkatis Manchester United bermain tanpa penyerang murni di laga ini. Agaknya Fergie sudah cukup puas dengan keunggulan dua gol, yang akhirnya memang mampu dipertahankan hingga laga usai.

Kemenangan 2-0 ini membuat peluang MU untuk lolos ke final terbuka lebar. Pada pertemuan kedua yang akan dihelat pada 4 Mei mendatang di Old Trafford, mereka cuma butuh hasil imbang. Kalah dengan selisih satu gol pun masih meloloskan mereka ke partai puncak.
 
Video hasil pertandingan Schalke vs Manchester United bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Schalke vs Manchester United:


Schalke 04:  Neuer; Uchida, Matip, Metzelder, Sarpei (Escudero 72); Farfan, Papadopoulos, Jurado (Draxler 82), Baumjohann (Kluge 53); Raul, Edu.

Manchester United: Van der Sar, Fabio, Ferdinand, Vidic, Evra, Valencia, Giggs, Carrick, Park (Scholes 73), Rooney (Nani 82), Hernandez (Anderson 73).

No comments:

Post a Comment