Sunday, April 24, 2011

Hasil Pertandingan Pelita Jaya vs Arema FC (ISL 2010/11)

Hasil Pelita Jaya vs Arema FC. Pelita Jaya sukses meraih kemenangan saat menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2010/11. Dalam duel ini, The Young Guns unggul 1-0 lewat gol Joko Sasongko.

Bertanding di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Minggu, 24 April 2011, malam WIB, Pelita langsung menekan pertahanan Arema di awal-awal babak pertama. Peluang pertama Pelita lahir pada menit ke-7 lewat tendangan keras Safee Sali. Sayang bola masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-16, Juan Ramirez yang baru pulih dari cedera nyaris menjebol gawang Singo Edan lewat tandukan kerasnya. Namun bola juga melebar tipis di sisi kanan gawang Kurnia Meiga.

Semenit kemudian, Ramirez kembali menyia-nyiakan peluang emas di depan gawang Arema. Sontekannya menyambut tendangan bebas tak mampu menjangkau bola dan hanya menghasilkan tendangan penjuru bagi Arema.

Arema mencoba bangkit melalui permainan cepat dari kaki ke kaki. Namun serangan Singo Edan kerap kandas di kaki barisan pertahanan Pelita yang dikawal oleh bek tangguh Christopher Ross Doig cs dan kiper M Rahman.

Roman Chmelo sebenarnya nyaris menjebol gawang Pelita pada menit ke-23. Namun tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang Pelita. Hingga turun minum skor tak berubah 0-0.

Memasuki babak kedua, Pelita kembali menekan pertahanan Singo Edan. Kemelut bahkan sempat tercipta di depan gawang Arema yang dikawal oleh Kurnia Meiga saat laga baru berjalan selama semenit.

Peluang Pelita lahir melalui tandukan Abdul Rahman memanfaatkan tendangan pojok Joko Sasongko. Kiper Kurnia Meiga berusaha mengamankan gawangnya dengan menepis bola yang mengarah ke sisi kanan gawang Arema.

Setelah membentur mistar gawang, bola justru kembali mengarah ke dalam gawang Singo Edan. Beruntung masih ada Ahmad Bustomi yang berhasil menghalau bola liar tersebut dari dalam gawang Singo Edan.

Pelita semakin bergairah menggedor pertahanan Arema. Pada menit ke-58, tendangan Juan Ramirez nyaris membawa Pelita unggul. Sayang, bola masih melebar tipis di sisi kanan gawang Kurnia Meiga.

Pendukung Pelita Jaya akhirnya bersorak saat Joko Sasongko berhasil membobol gawang Arema pada menit ke-65. Gol ini tak lepas dari kecerobohan bek Arema dalam mengamankan daerah pertahanannya.

Tertinggal 0-1, Arema mencoba meningkatkan daya gedornya dengan menambah penyerang, Yongki Aribowo dan Sunarto. Namun hingga laga usai, tuan rumah The Young Guns masih berhasil mempertahankan keunggulannya.

Tambahan tiga poin membuat Pelita naik ke urutan ke-10 menggusur Persijap Jepara. Pelita kini mengoleksi 26 poin dari 22 laga. Sedangkan Arema tak beranjak dari posisi ke-4 klasemen sementara dengan 37 poin.

Susunan Pemain Pelita Jaya vs Arema FC:

Pelita Jaya: M Rahman,  Ruben Karel Sanadi, Christopher Doig, Abdul Rahman, Edi Hafid, Egi Melgiansyah (c), Troy Hearfield, Dedi Kusnandar, Joko Sasongko, Safee, Juan Ramirez/Dramaine Coulibaly.

Arema FC: Kurnia Meiga, Waluyo, Roman Galian, Purwaka Yudhi, Zulkifli Syukur, Juan Revi, Ahmad Bustomi/Sunarto, M Ridhuan, Roman Chmelo/Ahmad Amirudn, Dendi Santoso/Yongki Aribowo, Noh Alam Shah/Engel Berd Sani.

No comments:

Post a Comment