Wednesday, April 27, 2011

Hasil Pertandingan Persija Jakarta vs Bontang FC (ISL 2010/11)

Hasil Persija vs Bontang FC. Tim Persija Jakarta memenuhi ambisinya meraih poin penuh setelah mengalahkan tamunya Bontang FC 4-1 pada lanjutan kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) 2010-2011.

Bertanding di Stadion Manahan Solo, Rabu, 27 April 2011 malam, kedua tim menampilkan permainan cepat dan menarik. Persija yang diperkuat sejumlah pemain nasional seperti Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, dan M Ilham sering melakukan serangan ke pertahanan Botang FC.

Namun solidnya pertahanan Botang FC dijaga Marcelino Mandagi, Nyeck Nyome, dan Joko Sidik sulit ditembus Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

Bahkan Bontang FC melalui serangan balik mendapat peluang pada menit keenam babak pertama melalui Emile Mbamba yang tinggal berhadapan dengan kiper Persija Hendra Kartiko.

Namun bolanya dapat diblok kiper Hendro Kartiko yang bermain cemerlang sehingga hanya melahirkan tendangan pojok untuk Bontang FC.

Persija mendapat peluang emas pada menit 21 melalui kaki Agu Casmir. Gol Persija berawal dari pemain sayap Greg Nwokolo yang lolos membawa bola ke pertahanan lawan.

Greg langsung memberikan bola umpan ke Agu Casmir dengan tendangan voli merobek gawang Bontang FC, sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0.

Sebaliknya, Bontang yang ketinggalan satu gol kemudian melakukan pergantian pemain, Eidin Elmi masuk dan menarik keluar Handi Hamzah untuk meningkatkan serangan.

Bontang FC mencoba menguasai permainan dengan penjagaan ketat terhadap pemain lawan, sehingga sering mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

Namun, Pemain Bontang Fc seperti Kenji Adachihara, yang mendapat peluang di menit 25 dan 39 dengan tendangan kerasnya dapat diblok kiper Hendra Kartiko yang bermain cerdik. Kedudukan 1-0 untuk Persija ini tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Bontang FC yang mengandalkan dua pemain asal Jepang Kenji dan Satoshi Otomo mengambil inisiatif serangan ke pertahanan Persija.

Namun, tim asal Kalimantan Timur kelihatan sulit menembus pertahanan Persija, yang dijaga, Ismed, Eric Arsene Bayemi, dan Precious yang bermain solid.

Gol Bontang terjadi melalui tendangan penalti pada menit 69 yang dilakukan Kenji Adachihara, setelah salah satu pemain Persija Oliver Makor tangannya menyentuh bola, sehingga kedudukan menjadi sama kuat 1-1.

Dalam kedudukan sama kuat tersebut, Bambang Pamungkas dan kawan kawan kembali bangkit dari tekanan untuk melakukan serangan balik dengan cepat.

Serangan persija akhirnya membawa hasil pada menit 71, melalui sundulan kepala yang dilakukan Bambang Pamungkas, setelah mendapatkan bola umpan tendangan bebas Ismed.

Bola sundulan kepala pemain striker Persija tersebut merobek gawang Bontang FC yang dijaga Edi Kurnia, sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1.

Tiga menit kemudian Persija menambah gol melalui tendangan kaki M Ilham, setelah mendapat bola sodoran dari Agu Casmir, sehingga kedudukan menjadi 3-1.

Persija yang melakukan serangan cepat ke pertahanan Bontang FC kembali menambah gol pada menit 78 melalui Greg Nwokolo. Gol Greg berawal dari bola umpan pendek dari Bambang Pamungkas kepada Greg dan sekali kontrol sontekannya mengecoh kiper Edi Kurnia, skor menjadi 4-1. Kedudukan ini  tidak berubah hingga wasit yang memimpin pertandingan Asilmus asal Surabaya meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir.

Tambahan tiga angka ini mengangkat posisi Persija ke peringkat dua klasemen dengan nilai 40. Persija menggeser Semen Padang dengan selisih dua poin, dan terpaut tujuh angka dari pemuncak klasemen Persipura Jayapura.

Susunan pemain Persija vs Bontang FC:

Persija: 34-Hendro Kartiko, 17-M.Nasuha, 4-Eric Bayemi, 2-Emuejeraye Precious, 14-Ismed Sofyan, 81-M.Ilham, 22-Oliver Makor, 8-Syamsul Bachri, 27-Agu Casmir, 20-Bambang Pamungkas, 10-Greg Nwokolo.

Bontang FC
: 86-Edy Kurnia, 11-Arbadin, 20-Joko Sidik, 21-Nyeck Nyobe, 6-Handi Hamzah, 45-Marcelino Mandagi, 8-Ali Khaddafi, 9-Satoshi Otomo, 12-Usman, 22-Bertrand Mbamba, 10-Kenji Adachihara.

No comments:

Post a Comment