Saturday, April 23, 2011

Prediksi Skor Pertandingan Pelita Jaya vs Arema FC (ISL 2010/11)

Prediksi Pelita Jaya vs Arema FC. Dipastikan hanya menjadi penggembira di Liga Champion Asia (LCA) kini konsentrasi Arema FC beralih penuh ke Indonesia Super League (ISL). Tim berjuluk Singo Edan terfokus pada misi mengejar kemapanan pemuncak klasemen sementara, Persipura Jayapura.

Melihat kondisi yang ada, Arema sebenarnya dalam posisi kurang menguntungkan. Sepulang dari China dan didera kelelahan, juara bertahan ISL ini harus langsung melakoni pertandingan tandang menghadapi Pelita Jaya Karawang, Minggu (24/4/) malam nanti.

Tapi Arema tak mempunyai pilihan lain. Pertandingan ini mau tak mau dijadikan kesempatan untuk menyelamatkan muka sebagai juara bertahan. Walau secara mental dan fisik sedang kurang bagus, namun masih ada sisi positif yang dimiliki tim arahan Miroslav Janu.

Paling tidak ada sejumlah pilar yang dalam kondisi fresh, seperti Noh Alam Shah, Dendi Santoso, Kurnia Meiga, dan beberapa nama lain. Mereka tak dibawa ke kandang Shandong Luneng tengah pekan lalu karena persoalan administrasi.

Miro, sapaan Miroslav Janu, dipastikan akan melakukan perubahan dalam komposisi pemain. Sejumlah pemain yang telah berjibaku di Negeri Tirai Bambu, bakal diparkir dan diganti dengan pemain yang lebih segar. Sinyal itu diutarakan asisten pelatih Arema Joko Susilo.

“Kemungkinan besar memang ada perubahan. Kita mempunyai pemain yang kondisinya lebih bagus karena tidak ke China. Yang pasti Arema akan berkekuatan penuh, kecuali Esteban Guillen yang masih cedera,” kata mantan striker Arema di era 90-an ini.

Karena sebuah kemenangan sangatlah penting, Arema bakal menampilkan permainan menyerang. Pola 4-2-3-1 bakal menjadi pilihan tim biru dengan bertumpu pada Noh Alam Shah yang didukung tiga attacking midfielder, Roman Chmelo, Dendi Santoso dan Muhammad Ridhuan.

Dua permain yang penyeimbang lapangan tengah tetap memunculkan nama Ahmad Bustomi. Ia kemungkinan akan didampingi Juan Revi atau Hendra Ridwan. Yang masih menjadi misteri adalah empat bek yang komposisinya selalu berubah.

Menurunnya permainan Benny Wahyudi dan Hermawan, membuat Miro gelisah hingga menggeser Waluyo sebagai full back kiri. Jika belum percaya diri menurunkan Benny, maka kuartet Zulkifly Syukur, Roman Golian, Purwaka Yudhi dan Waluyo bakal dipertahankan.

Leonard Tupamahu juga bisa menjadi pilihan walau permainannya belakangan sedikit menurun. “Kita bebas memasang pemain karena tidak ada yang bermasalah. Yang pasti pertandingan besok (hari ini) butuh perjuangan karena Pelita Jaya juga mulai membaik,” tandas Joko Susilo.

Benar kata Joko, Pelita Jaya tengah bergairah setelah sukses mendapatkan empat poin saat melawat ke kandang Persela Lamongan dan Deltras Sidoarjo.

Selain ingin meneruskan catatan positif, Pelita juga berkesempatan memperbaiki posisi di papan klasemen.

Secara teknis tuan rumah tak mempunyai kendala berarti, kecuali absennya Juan Ramirez karena sanksi kartu merah yang diterimanya di kandang Persela. Tapi tanpa Ramirez pun, tim besutan Misha Radovic masih tangguh dan menggulingkan Deltras.

Masalahnya, Arema bukanlah Deltras yang tengah lesu darah. Kendati sepanjang musim juga ‘berdarah-darah’ karena problem finansial, Arema tetap berhasrat mempertahankan gelar juara. Inilah yang paling diwaspadai Safee Sali dan kawan-kawan.

“Arema tim kuat dan juara bertahan. Tapi kita optimistis bisa menang karena bermain di kandang. Kita punya pemain bagus dan tim yang hebat. Tak ada alasan untuk tidak percaya diri,” kata Misha kepada wartawan di Karawang, kemarin.

Striker Arema Noh Alam Shah dipastikan mendapat ‘pelayanan’ khusus di Stadion Singaperbangsa. Sama halnya dengan keberadaan Safee Sali di Pelita Jaya, sosok Alam Shah menjadi properti penting di kubu Singo Edan. Wajar jika Misha sangat mengkhawatirkan keberadaannya.

Head to head Pelita Jaya vs Arema FC:
03 Nov 2010 (ISL) Arema 1 - 0 Pelita Jaya     
07 Mei 2010 (PI)  Arema 2 - 0 Pelita Jaya      
03 Apr 2010 (ISL) Arema 6 - 1 Pelita Jaya    
02 Des 2009 (ISL) Pelita Jaya 0 - 2 Arema      
24 Mei 2009 (ISL) Pelita Jaya 0 - 0 Arema

Lima pertandingan terakhir Pelita Jaya:
16 Apr 2011 (ISL) Deltras 0 - 2 Pelita Jaya
13 Apr 2011 (ISL) Persela 1 - 1 Pelita Jaya 
03 Apr 2011 (ISL) Pelita Jaya 2 - 0 Persijap Jepara
26 Mar 2011 (ISL) Bontang FC 1 - 2 Pelita Jaya
20 Mar 2011 (ISL) Persisam 1 - 0 Pelita Jaya 

Lima pertandingan terakhir Arema FC:
15 Apr 2011 (ISL) Arema 4 - 2 PSPS Pekanbaru
10 Apr 2011 (ISL) Arema 2 - 1 Persija 
01 Apr 2011 (ISL) Arema 2 - 0 Persib 
27 Mar 2011 (ISL) Arema 1 - 1 Sriwijaya FC 
23 Mar 2011 (ISL) Persiba Balikpapan 0 - 0 Arema 

Prediksi susunan dan formasi pemain Pelita Jaya vs Arema FC:

Pelita Jaya (4-4-2): Made Wardhana, Abdul Rahman, Chris Doig, Tony Hearfield, Edi Hafid Murtadho, Egi Melgiansyah, Joko Sasongko, Ardan Aras, Salim Alfarizi,  Safee Sali, Dedi Kusnandar.

Arema FC (4-2-3-1): Kurnia Meiga, Zulkifly Syukur, Roman Golian, Purwaka Yudhi, Waluyo, Ahmad Bustomi, Juan Revi, M Ridhuan, Roman Chmelo, Dendi Santoso, Noh Alam Shah.

Prediksi skor pertandingan Pelita Jaya vs Arema FC by BolaGoalNet
: Pelita Jaya menang dengan skor 2-1. Pertandingan Pelita Jaya vs Arema FC disiarkan LIVE di ANTV pada tanggal 25 April 2011, pukul 18.30 WIB.


Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan memasang bet pertandingan Pelita Jaya vs Arema FC berdasarkan prediksi diatas. Kami ajak anda untuk join di TARUHANKU.COM. AGEN BOLA ONLINE yang membuat anda nyaman dan aman dalam bertransaksi baik saat deposit maupun withdraw. Layanan Costumer Service yang sangat memuaskan siap membantu anda dalam bermain.  Untuk informasi dan panduan, silahkan langsung kontak kami di:

No comments:

Post a Comment