Monday, April 25, 2011

NACHO FERNANDEZ: Satu Lagi Personel Madrid Castila Orbitan Jose Mourinho

NACHO FERNANDEZ: Satu Lagi Personel Madrid Castila Orbitan Jose Mourinho. Selama ini akademi sepak bola Real Madrid tampak berada di bawah bayang-bayang La Masia kepunyaan Barcelona. Maklum, alumni akademi Barca jauh mengilap dibandingkan dengan jebolan sekolah sepak bola El Real. Namun, pada faktanya penyebaran pemain eks RMFA (Real Madrid Football Academy) jauh lebih luas. Bahkan kuantitasnya melebihi para eks La Masia.

Hanya, selama ini jam terbang di tim senior lebih banyak ditawarkan El Barca. Jadi, dengan kans minim menembus tim senior, wajar alumni RMFA pun satu per satu mencelat ke luar ibu kota. Awalnya memang cuma dengan status pinjaman, tapi akhirnya dilepas seperti yang dialami Juan Mata, ROberto Soldado (Valencia), atau Juan Manuel Jurado (Schalke).

Di termin keduanya sebagai Presiden Madrid, Florentino Perez menjanjikan perubahan drastis. Penggunaan pemain binaan akademi RMFA harus diprioritaskan. Kebetulan filosofi baro Perez ini disokong penuh oleh Jose Mourinho. El etrenador anyar Los Merengues ini pun mulai mempromosikan para cantera ke Madrid A.

Setelah menjajal sekstet Juan Carlos, David Mateos, Antonio Adan, Pablo Sarabia, Alvaro Morata, dan Alex Fernandez, sabtu (23/4) tiba giliran Nacho Fernandez. Kakak kandung Alex Fernandez yang baru berusia 21 tahun ini dipercaya mengisi pos bek kiri dalam laga krusial kontra Valencia di Mestalla.

"Saya telah berlatih dengan tim utama sejak sepekan terakhir. Namun, saya tidak mengira bakal dipanggil. Tentu ini sebuah kehormatan besar bagi saya," ujar Nacho, seperti dilansir situs resmi klub. Well, Nacho tak sebatas melakoni debut, tapi juga berkontribusi besar dalam menjaga stabilitas lini belakang Si Putih hingga kemenangan 6-3 atas Los Che bisa dibawa pulang.

"Saya bangga atas komentar Mourinho tentang saya. Semua pemain pun memberikan selamat pada saya. Hari ini tak akan pernah bisa saya lupakan," lanjut personel skuad U-21 La Furia Roja itu.

Berikut personel Madrid Castila yang dipromosikan Jose Mourinho:


Pemain Posisi Partai Perdana La Liga Skor Tanggal

Juan Carlos Midfielder Madrid vs Deportivo 6-1 03/10/2010
David Mateos Defender Ajax vs Madrid 0-4 23/11/2010
Antonio Adan Goal Kiper Madrid vs Auxerre 4-0 08/12/2010
Pablo Sarabia Midfielder Madrid vs Auxerre 4-0 08/12/2010
Alvaro Morata Striker Zaragoza vs Madrid 1-3 12/12/2010
Alex Fernandez Midfielder Racing vs Madrid 1-3 07/03/2011
Nacho Fernandez Defender Valencia vs Madrid 3-6 23/04/2011

No comments:

Post a Comment