Saturday, April 23, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Manchester United vs Everton (EPL 2010/11)

Hasil Manchester United vs Everton. Manchester United meraih kemenangan tipis 1-0 dalam laga kandang kontra Everton. Javier 'Chicharito' Hernandez jadi pahlawan The Red Devils berkat gol semata wayangnya.

Bertanding di Old Trafford, Sabtu (23/4/2011), Everton lebih dulu mengancam pada menit kedelapan. Tembakan Leon Osman dari luar kotak penalti masih terlalu lemah dan mudah diamankan oleh Edwin Van der Sar.

MU membalas lewat usaha Nani lima menit kemudian. Namun, tendangannya dari dalam kotak penalti tepat mengarah ke Tim Howard.

Percobaan yang dilakukan Javier 'Chicharito' Hernandez pada menit ke-21 juga belum membuahkan hasil. Sepakannya memanfaatkan umpan Wayne Rooney masih bisa ditangkap oleh Howard.

Empat menit kemudian, Howard kembali menggagalkan usaha Chicharito. Kiper asal Amerika Serikat ini mampu menepis tembakan Chicharito dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-31, Howard kembali menunjukkan kepiawaiannya. Tembakan Chicharito dari jarak dekat berhasil dimentahkannya.

Peluang MU berikutnya hadir lewat kaki Rooney pada menit ke-37. Namun, tembakan striker timnas Inggris ini dari luar kotak penalti melambung di atas mistar. Hingga turun minum, belum ada gol tercipta. MU 0, Everton 0.

MU terus mencari gol pembuka pada babak kedua. Tembakan keras Darron Gibson pada menit ke-59 bisa diblok pemain lawan dan hanya membuahkan sepak pojok.

Everton nyaris membobol gawang MU pada menit ke-69. Tendangan keras Jack Rodwell dari luar kotak penalti berubah arah setelah diblok Jonny Evans. Beruntung bagi MU, Van der Sar masih sigap menghalau bola.

Peluang emas didapat Michael Owen pada menit ke-73. Umpan silang dari sisi kanan berhasil disonteknya. Namun, bola masih menghantam mistar.

Tendangan bebas Rooney pada menit ke-79 belum membuahkan hasil. Howard dengan sigap menepis bola ke luar lapangan.

Howard benar-benar tampil brilian dalam laga ini. Pada menit ke-81, sundulan Chicharito dari jarak dekat bisa ditepisnya sambil terbang.

Chicharito akhirnya berhasil mengakhiri keperkasaan Howard tiga menit kemudian. Menyambut crossing Antonio Valencia dari sisi kanan, sundulan pemain Meksiko ini dari jarak dekat tak mampu diantisipasi oleh Howard.

Gol Chicharito jadi satu-satunya gol dalam pertandingan ini. Hingga laga berakhir, MU tetap unggul 1-0.

Tambahan tiga angka membuat MU makin kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan 73 poin dari 34 laga. Mereka unggul sembilan angka atas Chelsea dan Arsenal di posisi kedua dan ketiga. Everton di peringkat ketujuh dengan 47 poin.


Video hasil pertandingan Manchester United vs Everton bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Manchester United vs Everton:

Manchester United: Van der Sar; Evans, Ferdinand, O'Shea (Evra 57'), Fabio; Anderson, Gibson (Giggs 74'), Nani (Owen 63'), Valencia; Rooney, Hernandez

Everton: Howard; Distin, Jagielka, Baines, Hibbert; Rodwell, P. Neville, Osman, Bilyaletdinov (Cahill 46'), Coleman (Gueye 75'); Beckford (Anichebe 46').

No comments:

Post a Comment