Saturday, April 16, 2011

Piala FA: Man City Akhirnya Singkirkan MU Di Semifinal

Pupus sudah harapan MU untuk meraih gelar treble musim ini setelah disingkirkan oleh Man City pada laga semifinal piala FA. Manchester City sukses melangkah ke babak final Piala FA setelah menaklukkan Manchester United di semifinal. The Citizens menang 1-0 lewat gol Yaya Toure.

Di menit ke-14 MU mengancam gawang City setelah Dimitar Berbatov yang mendapat bola terobosan menyepak bola, namun masih bisa dihadang badan Joe Hart.
Sesaat kemudian umpan menyusur tanah Nani disambut Berbatov yang berada di mulut gawang, namun sepakannya masih melayang.

Berbatov kembali membuang peluang pada menit ke-21 saat sundulannya dari posisi yang sedikit sulit melayang di atas mistar.

Pada menit ke-31 City memperoleh peluang pertamanya. Gareth Barry yang melepaskan diri dari kawalan Nemanja Vidic langsung menyepak bola,namun masih hanya bersarang di samping gawang Edwin van der Sar.

Di menit ke-43 tembakan keras Vincent Kompany dari luar kotak penalti hanya sedikit melebar di samping kiri gawang Van der Sar.

Yaya! Tujuh menit babak kedua berlangsung City memecah skor. Diawali kesalahan di daerah pertahanan MU, Yaya memanfaatkan kesalahan Carrick saat mengumpan bola.

Merangsek ke kotak penalti, sambil dibayangi Carrick dan Vidic, Yaya melepaskan tembakan mendatar melewati kaki Van der Sar dan bola pun bersarang di jala MU.

Pada menit ke-65 sepakan bebas Nani dari jarak sekitar 20 meter berhasil ditepis oleh Hart sebelum membentur mistar. Selamatlah gawang City.

Derita MU kian bertambah pada menit ke-72 setelah Paul Scholes dikartumerah wasit Mike Dean akibat terjangan kakinya ke paha Pablo Zabaleta dalam duel perebutan bola.

MU kembali menemui kegagalan menjebol gawang City saat tembakan Carrick di menit ke-77 masih tepat di tangkapan Hart.

Di menit ke-87 tembakan keras dari dalam kotak penalti hanya menyasar samping gawang Hart.

Susunan pemain

Man City: Hart, Zabaleta, Kompany, Lescott, Kolarov, De Jong, Barry, A Johnson (Wright Phillips 78'), Yaya Toure, Silva (Vieira 86'), Balotelli

MU: Van Der Sar, O'Shea, Ferdinand, Vidic, Evra, Park, Scholes, Carrick, Valencia (Hernandez 65') , Berbatov (Anderson 73') , Nani

No comments:

Post a Comment