Thursday, March 3, 2011

Ronaldo Luiz - Zizou Di Mata Ibrahimovic

Di mata striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, Ronaldo Luiz dan Zinedine Zidane adalah pemain terbaik dunia dalam dua dekade terakhir. Bahkan, Ibra menilai, hingga kini belum ada pemain yang bisa mendekati level keduanya.
Zidane telah pensiun dari sepak bola sejak lima tahun lalu. Sepanjang kariernya, pria kebangsaan Perancis itu telah memenangkan 3 gelar Pemain Terbaik Dunia versi FIFA dan satu gelar Ballon D'or dari majalah France Football.
Adapun Ronaldo pensiun 10 hari lalu. Kariernya terbilang fenomenal karena sederet prestasi yang ia raih. Mulai dari 3 gelar Pemain Terbaik Dunia hingga dua trofi Ballon D'or.

"Ini merupakan kerugian besar kehilangan Ronaldo. Tidak ada yang lebih baik dari dia dalam 15 atau 20 tahun terakhir. Melihat ke belakang, aku tidak melihat pemain di level dia atau Zidane," tandas Ibra.
"Hanya ada satu Ronaldo. Seperti yang dikatakan Diego Maradona, ada banyak raja dalam sepak bola, tetapi hanya ada satu Tuhan. Dan hal ini berlaku untuk Ronaldo, " pungkas Ibra.
Hingga kini, pemain aktif yang paling mendekati prestasi Zidane atau Ronaldo adalah Ronaldinho (Flamengo), Lionel Messi (Barcelona), Ricardo Kaka dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid). Keampat-empatnya pernah memenangkan penghargaan pemain terbaik dari FIFA. Untuk Ronaldinho, mendekati prestasi kedua legenda di atas cukup sulit karena faktor usia dan ia tak bermain di level tertinggi lagi. Adapun Kaka sejak musim lalu rawan cedera.
Sementara Messi dan Ronaldo, masih harus membuktikan prestasinya bersama tim nasional mereka masing-masing. Keduanya belum membawa negara mereka juara dunia seperti yang dilakukan Ronaldo Luiz dan Zidane di masa lalu.

No comments:

Post a Comment