Sunday, March 13, 2011

Bermain Imbang Dengan Bari, Milan Gagal Melaju

Mendapat beban untuk lari dari kejaran Inter Milan, AC Milan malah tampil kurang lepas saat menjamu Bari dalam lanjutan Liga Serie-A, Minggu (13/3/2011). Milan gagal memperpanjang jarak dari Inter, setelah dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Bari.

Hasil ini membuat posisi Milan di puncak klasemen belum terlalu aman. Mereka masih hanya unggul 5 poin dari Inter dengan nilai 62. Sebelumnya, Inter hanya bermain imbang 1-1 lawan Brescia.

Milan langsung menggebrak sejak pertandingan dimulai. Mereka mencoba menekan dari berbagai sisi. Beberapa peluang pun tercipta lewat Robinho, Zlatan Ibrahimovic, dan Gennaro Gattuso.

Namun, Milan tampak terlalu terburu-buru mencetak gol. Sehingga, berbagai peluang itu terbuang sia-sia, karena penyelesaian yang kurang sempurna.

Terlalu asyik menyerang, Milan malah lengah dan kecolongan. Mereka dipaksa kebobolan pada menit ke-39. Gergely Rudolf dengan baik memanfaatkan umpan Sergio Almiron dan membobol gawang Christian Abbiati.

Memasuki babak kedua, Milan mencoba meningkatkan serangannya. Bahkan, praktis Milan sangat mendominasi. Mereka memiliki 70 persen penguasaan bola dan melepaskan 21 tendangan ke gawang. Tapi, dari 22 tendangan itu hanya tujuh yang tepat sasaran. Itu pun, kiper Bari, Jean Francois Gillet, masih mampu menyelamatkan gawangnya.

Pada menit ke-73, Milan malah harus bermain 10 orang. Zlatan Ibrahimovic terkena dua kartu kuning alias harus meninggalkan lapangan.

Namun, itu tak mengurangi daya juang "I Rossoneri". Mereka tetap menekan. Bari yang merasa unggul pemain, mulai bermain terbuka. Ini menjadi petaka, karena Milan jadi makin leluasa menembus pertahanan mereka.

Akhirnya, Antonio Cassano menjadi penyelamat Milan. Dia mencetak gol di menit ke-82, membuat kedudukan menjadi 1-1. Bola tendangan kaki kanannya memanfaatkan umpan Luca Antonini, tak kuasa dibendung Gillet.

Gol ini membuat Milan semakin bersemangat dan terus menekan. Namun, mereka gagal menambah gol dan harus puas dengan hasil 1-1.

Susunan Pemain
AC Milan: 32-Christian Abbiati; 33-Thiago Silva, 13-Alessandro Nesta, 77-Luca Antonini, 20-Ignazio Abate, 4-Mark Van Bommel, 70-Robinho, 52-Alexander Merkel (28-Urby Emanuelson 45), 8-Gennaro Gattuso (10-Clarence Seedorf 82), 11-Zlatan Ibrahimovic, 7-Pato

Bari: 1-Jean Francois Gillet; 15-Nicola Belmonte, 52-Kamil Glik, 33-Marco Rossi, 5-Andrea Masiello (6-Michele Rinaldi 45), 27-Simone Bentivoglio, 4-Sergio Almiron, 3-Paul Codrea, 11-Abdelkader Ghezzal, 90-Edgar Alvarez (22-Erik Huseklepp 61), 71-Gergely Rudolf

No comments:

Post a Comment