Tuesday, March 15, 2011

Film Hereafter Ditarik karena Memuat Adegan Tsunami

Warner Bros memutuskan untuk menarik film ‘Hereafter’ dari bioskop-bioskop di Jepang, setelah negeri itu dilanda gempa dan tsunami dahsyat minggu lalu. Hereafter yang digarap Clint Eastwood dan dibintangi Matt Damon itu memang memuat adegan tsunami di di dalamnya.

Perwakilan Warner Entertainment di Jepang, Satoru Otani, mengatakan bioskop-bioskop di Negeri Sakura itu tidak akan lagi memutar film itu. Ia menjelaskan, adegan tsunami yang mengerikan dalam film itu dinilai ‘tidak pas’ untuk situasi saat ini.

Sebelumnya, Hereafter diputar di lebih 180 bioskop di Jepang mulai akhir Februari lalu. Warner sebetulnya merencanakan untuk memutar film ini hingga akhir Maret. Namun bencana alam hebat membuat pemutaran film itu dihentikan total.

Seperti dikutip dari Mother Nature Network, Hereafter dibuka dengan adegan gelombang tsunami raksasa yang menghantam dan menggulung pasar Indonesia yang ramai, menyapu gedung-gedung, mobil, dan orang-orang tidak beruntung yang berada pada jangkauannya.

Film ini disambut dengan berbagai komentar saat dirilis di Amerika Serikat pada Oktober 2010 lalu. Tapi kemiripan adegannya dengan tsunami yang menghantam Indonesia pada tahun 2004 silam, membuat Hereafter setidaknya memperoleh nominasi efek visual terbaik pada Academy Award.

No comments:

Post a Comment